Minggu, Oktober 2, 2022

Mulai Hari Ini, Jembatan Cisomang Dibuka untuk Seluruh Golongan Kendaraan

SUARAPENA.COM – Terhitung mulai dini hari ini, Sabtu (1/4/2017) Pukul 00.00 WIB, Jembatan Cisomang yang terletak di KM 100+700 Jalan Tol Purbaleunyi kembali dibuka untuk Seluruh Golongan Kendaraan, kecuali kendaraan kelebihan beban (overload).

General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Setia Budi menjelaskan, hingga saat ini perbaikan tahap 1 Jembatan Cisomang telah selesai.

“Setelah perbaikan tahap 1 selesai, kami akan melanjutkan perbaikan tahap 2 yang dikerjakan secara simultan dengan perbaikan permanen. Sehingga proses perbaikan Jembatan Cisomang akan selesai pada akhir September 2017,” jelas Setia Budi.

Batas beban kendaraan yang diperbolehkan untuk melintasi Jembatan Cisomang, dijelaskan Setia Budi, yakni: Golongan 2 s/d Golongan 4 dengan beban maksimal 10 ton/sumbu, dan Golongan 5 dengan berat total maksimal 45 ton/kendaraan.

Baca juga:  Meriah, Perayaan 5th Anniversary SGB di Villa Meutia Kirana

Selain itu, Setia Budi menjelaskan, Jasa Marga dan Kepolisian telah menyiapkan skenario penyaringan (screening) kendaraan dengan muatan berlebih (overload) yang melintas di jembatan ini pada Ruas Cipularang.

Baca juga:  PT Trans Marga Jatim Pasuruan Uji Coba Tol Gempol-Pasuruan Segmen Bangil-Rembang

Screening dilakukan dua arah, baik dari arah Bandung (KM 120) maupun dari arah Jakarta (KM 83), dengan menggunakan alat WIM (Weigh in Motion) bekerjasama dengan Pusjatan.

Baca juga:  Jalan Layang Pasupati Ditutup, Kendaraan Arah Bandung Diimbau Hindari GT Pasteur

Screening juga dilakukan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Bandung, tepatnya di KM 41. Kendaraan yg overload akan dipasangi sticker sebagai tanda pelanggaran batas berat dan dimensi kendaraan. (sng)

Latest Articles