Senin, Oktober 3, 2022

Pemerintah Disini Siapkan Sembako Murah bagi Warga Menjelang Ramadan

SUARAPENA.COM – Menjelang Ramadan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi menyiapkan sembilan bahan pokok (Sembako) murah bagi warganya. Sembako murah yang disalurkan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), diharapkan mampu meringankan beban masyarakat miskin di wilayah setempat.

“Kita akan mempersiapkan beberapa rencana untuk menghadapi ramadan tahun ini. Kita sudah rencanakan empat ribu paket sembako murah, pasar beduk, dan pasar obral. Semuanya khusus untuk masyarakat,” kata Kepala Dinas Koperindag, Syafriwan, Senin (22/5/2017).

Menurutnya, distribusi 4.000 paket sembako akan disebarakan untuk membantu 17 ribu warga miskin di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Pemerintah daerah Kabupaten Tanjabbar memusatkan beberapa kegiatan untuk mengurangi dampak ekonomi akibat fluktuasi harga barang kebutuhan premier seperti sembako.

Baca juga:  Sudah Diresmikan, Warga Berharap Underpass Tambun Jadi Solusi Kemacetan

Mengenai proses distribusi di dua wilayah yang cukup jauh yakni wilayah Tungkal Iir dan wilayah Tungkal Ulu, Dinas Koperindag bakal mengkaji terlebih dahulu untuk mendapatkan cara yang tepat.

Latest Articles