Senin, Oktober 3, 2022

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri

SUARAPENA.COM – Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Jokowi menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1443 Hijriah. Bersamaan dengan itu, Presiden dan Ibu Iriana juga memohon maaf lahir dan batin.

“Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan selamat Idulfitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” ucap Presiden Jokowi dalam tayangan kanal YouTube Sekretariat Kabinet, Minggu (1/5/2022).

Baca juga:  Di Bekasi Angkot Pakai AC Siap Bersaing dengan Transportasi Online

“Saya juga mengucapkan selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Ibu Iriana.

Kepala Negara bersyukur bahwa pada momen Lebaran tahun ini masyarakat sudah diperbolehkan mudik sehingga dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

“Alhamdulillah, Lebaran tahun ini kita sudah dapat berkumpul dengan keluarga. Bertemu orang tua, sanak saudara, dan juga kerabat di kampung halaman,” ungkapnya.

Baca juga:  Jangan Lengah, Pemerintah juga Harus Fokus pada Kerumunan

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) melakukan sidang isbat. Dari hasil itu, Kemenag memenetapkan 1 Syawal 1443 H/2022 M jatuh pada hari Senin, 2 Mei 2022.

Penetapan ini didasarkan pada keputusan sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, di Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin No. 6, Jakarta, Minggu (1/5/2022).

Baca juga:  Pelaku Ekraf 92% Masih Pakai Modal Sendiri, Pemerintah Upayakan Modal UMKM

“Sidang isbat secara bulat menetapkan 1 Syawal 1443 H jatuh pada hari Senin, 2 Mei 2022,” ujar Menag dalam konferensi pers yang digelar usai Sidang Isbat 1 Syawal 1443 H. (Bo/cr01)

Latest Articles