Rabu, November 30, 2022

Kwarda Pramuka Jawa Barat Gelar Jambore Karang Pamitran

Suarapena.com, BEKASI – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat, menggelar jambore para pembina Pramuka (Karang Pamitran) di Bumi Perkemahan (Buper) Karang Kitri, Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu, yang berlangsung selama tiga hari, dari 30 September hingga 2 Oktober 2022.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Waka Binawasa Kwarda Pramuka Jawa Barat, Engkus Sutisna itu melibatkan peserta dari utusan masing-masing Kwartir Cabang wilayah II Jawa Barat, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi (Purwasukasi).

Baca juga:  Semangat Nasionalisme, Ratusan Peserta Ikuti LGKG Grestal VI

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna, sebagai tuan rumah mengatakan, Karang Pamitran merupakan jamborenya para pembina Pramuka, dengan tema menjadikan pembina yang handal Juara Lahir Batin.

“Ya, kegiatan ini untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan serta meningkatkan pengetahuan dan kepemimpinan, sehingga akan menghasilkan para pembina yang handal,” kata Yana, Jumat (30/09/2022). 

Baca juga:  Semangat Nasionalisme, Ratusan Peserta Ikuti LGKG Grestal VI

Dalam kegiatan itu, para pembina Pramuka diberikan pencerahan bagaimana menjadi pembina yang handal dan bisa mentransfer ilmunya kepada anak didik, baik tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. 

Berita Terbaru