Rabu, November 30, 2022

Kantin Kejujuran Wujud Pendidikan Karakter Siswa SMPN 2 Tamsel

Suarapena.com, BEKASI – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tambun Selatan (Tamsel) mempunyai program inovatif Kantin Kejujuran untuk melatih keuangan dan pendidikan karakter tentang kejujuran para siswa. 

Sekolah yang berlokasi di Jl. Kebon Kelapa No. 128 Desa Tambun Kecamatan Tambun Selatan ini mengembangkan konsep dimana peserta didik harus membiasakan jujur sejak dini, sehingga menjadi terbiasa ketika mereka sudah dewasa. 

Baca juga:  Ribuan Guru TK dan PAUD di Riau Dilatih Penguatan Pendidikan Karakter  

“Ya, kantin kejujuran itu bagaimana peserta didik dilatih kejujuran, karena jujur itu menyenangkan, sehingga sifat karakter peserta didik menjadi baik,” kata Kepala Sekolah SMPN 2 Tambun Selatan, Unang Pratama, Senin (03/10/2022). 

Unang menjelaskan, untuk para pedagang di kantin sekolah SMPN 2 Tambun Selatan, semuanya berasal dari waga sekitar yang menjual makanan dan minuman produk UMKM lokal. 

Baca juga:  Ribuan Guru TK dan PAUD di Riau Dilatih Penguatan Pendidikan Karakter  

“Tapi kita tentukan syarat-syaratnya, seperti makanan harus sehat, tidak menggunakan bahan yang berbahaya untuk kesehatan, seperti zat pewarna, serta makanan yang tidak kadaluwarsa,” terangnya. 

Berita Terbaru