Rabu, November 30, 2022

NasDem Resmi Deklarasikan Anies Jadi Calon Presiden 2024

Suarapena.com, JAKARTA – Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan menjadi calon presiden di pemilu 2024.

Bukan tanpa alasan, deklarasi ini dinilai oleh NasDem lantaran Anies lah yang terbaik diantara yang baik-baik.

Pikiran-pikiran Anies juga sejalan dengan apa yang diyakini NasDem. Baik secara makro maupun mikro.

“NasDem mencari yang terbaik dari yang baik-baik, (Dan) NasDem akhirnya melihat sosok Anies Baswedan,” ujar Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Dalam kesempatan itu juga, Paloh menyampaikan jika nantinya Anies terpilih menjadi presiden ia berharap Indonesia menjadi negara yang lebih bermartabat dan mampu membentuk karakter bangsa sejati.

Baca juga:  SKB Netralitas dalam Pemilu Diterbitkan, ASN Baca ya....

Menurut dia, suksesnya perjalanan negeri bukan hanya dilihat dari pembangunan fisik semata, tetapi juga membentuk karakter anak-anak bangsa.

“Maka tugas utama Anies nantinya melihat kembali sejauh mana nilai harkat dan martabat kehidupan kebangsaan kita, yang sudah berhasil untuk diteruskan, dan yang belum berhasil untuk diperbaiki,” ucap Paloh.

Paloh pun meminta seluruh jajaran Partai NasDem mengawal pencalonan Anies sebagai presiden. Sebab, perjalanan pencapresan ke depan masih panjang.

Baca juga:  S1AP Deklarasi Dukung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

“Katakan yang tidak suka, katakan yang tidak cocok. Katakan yang barangkali tidak sesuai dengan apa yang saya utarakan pada hari ini, agar proses interaksi ini menghasilkan sesuatu upaya perbaikan atas kekurangan,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam Rapat Kerja Nasional yang digelar Juni lalu, Nasdem mengumumkan tiga nama bakal capres yang bakal di usung.

Selain Anies, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Dan pada saat ini, akhirnya NasDem memutuskan satu nama. Nama tersebut ialah Anies Baswedan. (Bo)

Berita Terbaru