Rabu, November 30, 2022

Parade Batik Temanggung 2022 Pamerkan Karya 30 Perajin

Suarapena.com, TEMANGGUNG – Memperingati Hari Batik Nasional, perajin batik di Kabupaten Temanggung menggelar Parade Batik Temanggung, di City Walk Alun-alun, Minggu (2/10/2022).

Ketua Penyelenggara Parade Batik Temanggung, Dini Rahmawati, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat luas, jika Temanggung mempunyai batik yang khas.

“Temanggung itu punya batik, dan batik-batik Temanggung itu bisa dipakai oleh seluruh kalangan dari berbagai macam usia, profesi, maupun berbagai macam acara,” ungkapnya.

Dikatakan, di Kabupaten Temanggung terdapat ratusan perajin batik, baik tulis, maupun cap. Dalam Parade Batik Temanggung 2022 ini, menampilkan produk dari 30 perajin batik yang dikenakan oleh 60 model dari berbagai profesi, di antaranya perwakilan dari Dharma Wanita Persatuan, Duta Genre, Forum Anak Kabupaten Temanggung, serta beberapa masyarakat.

“Ke depannya, semoga batik bisa lebih diterima oleh seluruh kalangan. Semakin banyak masyarakat Temanggung yang memakai batik karya perajin Temanggung sendiri dan juga ada sinergitas antara pemerintah, swasta maupun masyarakat dan perajin untuk memajukan batik Temanggung secara bersama-sama,” imbuhnya.

Berita Terbaru