Rabu, November 30, 2022

Tinjau Progres Jembatan Wonokerto, Ganjar: Sore Ini Dibuka

Suarapena.com, DEMAK – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau progres Jembatan Wonokerto, Demak, Jumat (18/11/2022). Dari laporan penanggungjawab proyek, Ganjar menyebut bahwa jembatan itu bisa difungsionalkan pada sore ini.

Saat tiba di lokasi, Ganjar disambut oleh Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian. Ia melaporkan bahwa saat ini proses pengaspalan sudah berjalan dan menyisakan finishing.

“Insyaallah jembatan ini hari ini dibereskan. Butuh waktu empat jam untuk kering, sore nanti kita buka,” tegasnya usai melakukan tinjauan.

Ganjar pun menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian PUPR, PT Bukaka sebagai penanggung jawab jembatan, serta PT PP sebagai pelaksana tol.

Baca juga:  Ganjar Terima Uang Baru Bank Indonesia Tahun Emisi 2022

“Tol sekarang sudah dua lajur, yang ini (jembatan) sore ini dibuka. Mudah-mudahan bisa lancar,” katanya.

Meski begitu, Ganjar juga meminta pengertian warga jika suatu saat penanggung jawab harus kembali menutup jembatan untuk pengerjaan teknis. Pasalnya jembatan tersebut belum seratus persen selesai.

“Mohon kepada masyarakat yang melewati di sini maklum. Tapi kita akan coba lancarkan, minimal di dua waktu yang biasanya terjadi traffic jam. Pagi dan sore,” ucapnya.

Baca juga:  Kerajaan Negeri Melaka Jajaki Kerjasama dengan Jawa Tengah

Sebagai informasi, Jembatan Wonokerto, Kecamatan Karangtengah, Demak diperbaiki sejak Juli 2022. Akibatnya kemacetan panjang terjadi di dua arah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menerima banyak complain kemudian melakukan sidak pada Selasa (8/11/2022) lalu.

Saat itu, Ganjar meminta para pekerja agar mempercepat pekerjaan agar jembatan bisa segera difungsionalkan.

Ganjar juga menghubungi otoritas terkait hingga Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, hingga akhirnya pengerjaan jembatan dipercepat dan mengurai kemacetan. (Sp/Pr)

Berita Terbaru