Rabu, November 30, 2022

Turut Prihatin, Gubernur Jabar Minta Warga tetap Waspada

Suarapena.com, JAKARTA – Gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur telah meluluh lantakan bangunan milik warga, pemerintah, maupun swasta.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut prihatin atas musibah gempa magnitudo 5,6 yang berpusat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku berencana untuk segera meninjau ke lokasi terdampak.

“Saya mendengar kabar ada gempa terjadi di Cianjur, ada bangunan-bangunan rusak. Saya turut prihatin, secepatnya saya akan kesana, mudah-mudahan tidak banyak korban baik harta maupun jiwa,” kata Kang Emil.

Baca juga:  Penghargaan ASN, Kang Emil: Pelecut Semangat Reformasi Birokrasi 4.0

Kang Emil juga meminta agar para warga terus waspada adanya potensi gempa susulan. Terlebih beberapa hari ke belakang terjadi gempa di laut Tasikmalaya.

“Harus diantisipasi, mohon waspada satu, karena di akhir tahun bencana selalu menghantui,” pungkasnya.

Diketahui, Gempa bumi dengan magnitudo 5,6 SR melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

Baca juga:  Gempa! Ratusan ASN Pemkot Bekasi Berhamburan keluar Gedung

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi pukul 13.21 WIB.

Pusat gempa bumi itu berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, sekira 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 km.

Gempa yang getarannya dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi itu menurut BMKG tidak berpotensi menimbulkan tsunami. (Sp/Pr)

Berita Terbaru