Rabu, November 30, 2022

Prihatin Atas Musibah Gempa Cianjur, Ace Hasan Tekankan Hal Ini

Suarapena.com, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily menyampaikan keprihatinan dan berbela sungkawa atas musibah gempa yang melanda Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu.

“Turut berduka mendalam atas musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,” ujar Ace dalam keterangan tertulis, Rabu (23/11/2022).

Politisi Fraksi Partai Golkar ini juga menekankan agar Pemda beserta stakeholder terkait untuk terus melakukan langkah-langkah penyelamatan korban dan mengidentifikasi korban.

“Pemerintah dan stakeholder terkait perlu terus mengidentifikasi jumlah korban, juga memenuhi kebutuhan logistik yang diperlukan masyarakat disana,” tuturnya.

Baca juga:  Gempa Cianjur, Ganjar: Turut Berduka, Jateng Siap Bantu

Apalagi, saat ini Bupati telah menetapkan status tanggap darurat bencana gempa bumi selama 30 hari hingga 20 Desember 2022 mendatang.

Lantaran itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat meminta BNPB dan BPBD memaksimalkan perannya dalam tanggap darurat.

“Pelayanan yang diberikan terhadap masyarkat harus yang terbaik, tidak boleh ada daerah yang tidak terjangkau,” tegasnya.

Baca juga:  PLN Diminta Siaga Bantu Korban Gempa Cianjur

Dirinya juga meminta Kemensos segera menyalurkan bantuan langsung kepada korban serta mendata kerusakan bangunan akibat gempa di Cianjur.

“Kemensos perlu segera memberikan bantuan secara langsung kepada korban dan mengidentifikasi kerusakan akibat Gempa.

Ini penting! karena akan berpengaruh terhadap anggaran yang akan dikeluarkan untuk memberikan bantuan kepada korban bencana gempa yang rumahnya mengalami kerusakan.

Baik rumah dengan keadaan rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat,” pungkasnya. (Bo/Sp)

Berita Terbaru