Scroll untuk baca artikel
Suara Banten

Arief Lantik 222 Pejabat Fungsional, Sebagian Besar Adalah Guru

×

Arief Lantik 222 Pejabat Fungsional, Sebagian Besar Adalah Guru

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Tangerang bersalaman dengan para pejabat fungsional yang baru saja dilantik.
Wali Kota Tangerang bersalaman dengan para pejabat fungsional yang baru saja dilantik.

Suarapena.com, TANGERANG – Sebagai upaya optimalisasi pelayanan bagi masyarakat khususnya di sektor pendidikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melantik sebanyak 222 tenaga fungsional yang didominasi oleh guru.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, yang secara langsung melantik ratusan tenaga fungsional, mengungkapkan, guru merupakan jabatan yang diisi oleh pegawai profesional sesuai dengan bidang keahliannya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Yang hari ini dilantik dijadikan fungsional secara spesifik sesuai dengan latar belakang pendidikannya,” ujar Arief, usai pelantikan yang berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (6/6/2023).

Berita Terkait:  Buka Lomba Mural 'Pemuda Kreatif', Arief Ajak Masyarakat Jaga Ruang Publik

Arief, menyebut, langkah pelantikan sebanyak 220 pegawai fungsional guru dan dua orang jabatan fungsional teknis merupakan upaya Pemkot Tangerang untuk mendorong penempatan pegawai sesuai dengan kompetensi dasar yang dimiliki oleh masing-masing pegawai.

“Jadi pekerjaannya ditangani oleh orang-orang yang ahli di bidangnya,” bebernya.

Berita Terkait:  Bazaar Sembako Murah DKP Kota Tangerang Diburu Warga di Area Car Free Day

Lebih lanjut, wali kota, mengharapkan, seluruh pegawai yang telah dilantik dapat semakin profesional dalam pengabdian dan juga dedikasi terhadap masyarakat Kota Tangerang.

“Harus bisa memberikan pelayanan terbaik untuk pembangunan, pelayanan dan pemerintahan di Kota Tangerang,” tutup Arief. (Sng)