Scroll untuk baca artikel
Par-Pol

Bahas Soal Guru PPPK, Rano Karno Pertanyakan Ketidakhadiran Menkeu

×

Bahas Soal Guru PPPK, Rano Karno Pertanyakan Ketidakhadiran Menkeu

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno
Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno

Suarapena.com, JAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno mempertanyakan ketidakhadiran Menteri Keuangan Sri Mulyani pada rapat Komisi X DPR RI hari ini, Rabu (24/5/2023).

Rapat ini membahas tentang permasalahan guru PPPK, formasi guru PPPK di tahun depan, dan termasuk soal anggarannya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Barangkali tidak menjadi kecewa kalau Kementerian Keuangan hadir. Agar kita paham bagaimana posisi Komisi X ini, mudah mudahan kami tidak dianggap tidak penting,” cetus Rano Karno dalam Rapat Komisi X DPR RI di Gedung Nusantara II, Jakarta.

Berita Terkait:  Sampai Hari Ini, 4.694 Pelamar Sudah Daftar PPPK Guru

Ia menekankan, sebetulnya inti dari rapat kerja hari ini menyangkut gaji dan tunjangan guru di tahun 2024. Meski begitu, tak ada satupun perwakilan Kemenkeu yang menghadiri rapat tersebut.

“Apa yang mau kita Rakerkan ini ujung-ujungnya angka, kekuatan ekonomi kita itu ada dimana. Jadi barangkali, kita yang ada disini saling menoleh, bagaimana kita menyikapi,” jelas Politisi PDI-Perjuangan ini.

Berita Terkait:  Perlindungan dan Pemanfaatan Cagar Budaya, Ini Alasan Revisi UU Diperlukan

Terakhir, Rano mengapresiasi kinerja Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim yang dinilainya sudah bekerja keras dan berani menyusun rumusan dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada guru PPPK di daerah.

“Kita hanya berharap, ujung tombak yang ada disini adalah Kementerian Pendidikan, Mas Nadiem. Agar dunia pendidikan kita tidak semakin goyah, dan pendidikan ini memang sampai ujung hayat sangat dipentingkan,” pungkas Legislator Dapil Banten III ini.

Berita Terkait:  Kendala Penyaluran PIP Diminta Jangan Hambat Anak-anak hingga Putus Sekolah

Diketahui, Rapat Komisi X hari ini dijadwalkan pukul 10.00 WIB bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dan Menteri Keuangan Republik Indonesia. Hanya Mendikbud Nadiem Makarim yang hadir dalam rapat hari ini. (we/aha)