Home / Headline / Pendidikan

Jumat, 26 Januari 2018 - 12:24 WIB

Bekasi Science Week Ajak 600 Siswa Belajar dan Bereksperimen

Keseruan pelajar tingkat sekolah dasar saat bermain dan belajar dalam event Bekasi Science Week di Atrium Hall Lagoon Avenue Mall Bekasi, Jumat (26/1/2018).

Keseruan pelajar tingkat sekolah dasar saat bermain dan belajar dalam event Bekasi Science Week di Atrium Hall Lagoon Avenue Mall Bekasi, Jumat (26/1/2018).

SUARAPENA.COM – Bekasi Science Week ajak 600 siswa usia 5 sampai 12 tahun belajar dan bereksperimen. Kegiatan ini digelar di Atrium Hall Lagoon Avenue Mall Bekasi sejak Kamis (25/1/2018) sampai Minggu (28/1/2018) mendatang.

Event & Promotion Spv Lagoon Avenue Mall Bekasi Elza Syafitri mengatakan, event Bekasi Science Week dilaksanakan untuk memberikan ruang pengetahuan bagi anak-anak.

“Kita punya beberapa kegiatan, diantaranya Science Corner, Science Show, Science Craft Exhibition, dan Glow In The Dark. Jadi disini anak-anak bisa melakukan eksperimen-eksperimen sederhana yang dapat memacu kreativitas,” katanya.

Menurutnya, event science seperti ini baru dilaksanakan untuk pertama kalinya di Lagoon Avenue Mall Bekasi. Sebanyak 600 anak usia 5-12 tahun seKota Bekasi menjadi undangan khusus dalam event tersebut.

Baca juga:  Relasi Keluarga Anggota Bawaslu Kota Bekasi Choirunnisa

Elza menjelaskan, pada kegiatan Lave Science Corner, anak-anak akan diajak berkeliling ke beberapa corner ilmiah untuk dapat melihat ilmu pengetahuan sambil belajar yang dilengkapi dengan beberapa booth eksperimen.

Baca juga:  Zainul Miftah Berharap Semua Bersatu untuk Kesolidan Partai Golkar

Sedangkan di Lave Science Show, ada pertunjukkan tentang betapa luar biasanya ilmu pengetahuan yang akan membuat anak-anak tertarik dengan science sejak dini, dan mengemas science menjadi sesuatu yang menyenangkan. 

Pada Lave Science Craft, anak-anak dapat belajar hal-hal sederhana seperti bagaimana cara membuat lava lamp, parasut, dan berbagai aktivitas menarik lainnya yang berhubungan dengan ilmiah. 

Sementara untuk Lave Glow In The Dark, anak-anak bisa melukis menggunakan peralatan mewarnai yang dapat bersinar di dalam kegelapan atau Glow In The Dark. Dimana hasil karya mereka dipajang di area gelap dan bersinar.

Baca juga:  Peka atau Sensitifitas? Ini Pentingnya bagi Seorang Seniman

“Antusias anak-anak ternyata tinggi sekali. Mereka merasa senang karena kegiatan belajar pun menjadi sangat seru karena seperti sedang bermain. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk bereksperimen dan mempratikkan langsung dengan cara yang unik,” pungkasnya. (pus)

Share :

Baca Juga

pilgub Jawa Barat

Headline

Gerindra Kabupaten Bekasi Belum Putuskan Arah Pilgub Jawa Barat, Ini Asalannya
Wakil Ketua Dewan Ini Kutip Kata-kata Rocky Gerung

Headline

Wakil Ketua Dewan Ini Kutip Kata-kata Rocky Gerung
500 Kasus Pelanggaran Pemilu Ditindaklanjuti Bawaslu Jawa Barat

Headline

500 Kasus Pelanggaran Pemilu Ditindaklanjuti Bawaslu Jawa Barat
Kandidat Pendamping M2

Headline

Ini Tiga Kandidat Pendamping M2 di Pilkada Kota Bekasi 2018
Komunitas Historika Bekasi

Headline

Komunitas Historika Bekasi Telusur Jejak Tarumanagara hingga Karawang
Slawi Ayu

Headline

Chapter Ke 32 Slawi Ayu – Tegal VLOC Indonesia Dideklarasikan
pulang kampung

Headline

Pulang Kampung, Jokowi Bagi-bagi Sembako dan Sapa Warga Solo
anggun budhi oktarini, Mantan Mpok Kota Bekasi 2017 Terjun ke Dunia Politik

Headline

Mantan Mpok Kota Bekasi 2017 Terjun ke Dunia Politik