Scroll untuk baca artikel
Ekbis

Berkat Program Ini, Jasa Marga Sabet Tiga Penghargaan Lingkungan Nasional di IGA 2024

×

Berkat Program Ini, Jasa Marga Sabet Tiga Penghargaan Lingkungan Nasional di IGA 2024

Sebarkan artikel ini
Berkat Program Ini, Jasa Marga Sabet Tiga Penghargaan Lingkungan Nasional di IGA 2024
Jasa Marga raih Penghargaan Lingkungan Nasional di IGA 2024.

Suarapena.com, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk, pada tanggal 19 Januari, telah berhasil mengukir prestasi dengan memenangkan tiga Penghargaan Nasional Lingkungan Hidup dalam ajang Indonesia Green Awards (IGA) 2024. Acara ini diadakan oleh La Tofi School of Social Responsibility di Jakarta pada tanggal 17 Januari. Penghargaan ini menunjukkan dedikasi dan komitmen perusahaan dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berdasarkan prinsip Environmental, Social, & Governance (ESG).

Jasa Marga berhasil meraih tiga penghargaan dalam kategori berikut: Organisasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dengan Program Jasa Marga Road To Sustainable Corporation, Pengelolaan & Implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Penyelamatan Sumber Daya Air dengan Program Optimalisasi Sumber Air Alternatif di Jalan Tol Pandaan-Malang dan Gempol-Pandaan, dan Rekayasa Teknologi Dalam Menghemat Energi/Penggunaan Energi Terbarukan dengan Program Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan Dalam Pengelolaan Jalan Tol.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Rudi Pardede, Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Sarana Jabar yang mewakili manajemen Jasa Marga, menerima langsung tiga penghargaan tersebut. Rudi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh La Tofi School of Social Responsibility kepada Jasa Marga dalam ajang Indonesia Green Awards 2024.

“Program TJSL yang kami jalankan adalah bagian dari upaya kami untuk mengembangkan bisnis yang berkelanjutan dan mengurangi dampak lingkungan. Ini juga akan memotivasi kami untuk terus menjalankan program-program berkelanjutan yang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendorong pelaksanaan program-program yang berdampak langsung pada pencapaian SDGs perusahaan sebagai kontribusi kepada bangsa dan negara,” kata Rudi.

Berita Terkait:  Mobil Pintar Jasa Marga Olah Data Kondisi 626 Km Jalan Tol dan 10.100 Km Jalan Nasional

Dalam acara penganugerahan tersebut, Andi Rizaldi, Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian yang mewakili Menteri Perindustrian RI, memberikan apresiasi kepada stakeholder yang telah mendukung penyelenggaraan IGA 2024.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi forum yang baik bagi stakeholder terkait untuk merumuskan dan mewujudkan ide-ide program peningkatan kualitas bisnis dan memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berkomitmen menjalankan TJSL dalam rangka membangun Indonesia yang lebih hijau dan berkelanjutan,” ujar Andi.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tulus Laksono, yang mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, juga menyampaikan hal yang sama. Tulus Laksono mengapresiasi penyelenggara IGA 2024 karena telah menyediakan platform untuk pengembangan program Corporate Social Responsibility (CSR) secara berkelanjutan. Sehingga setiap perusahaan dapat mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target penurunan emisi Indonesia.

Berita Terkait:  Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru 2018 Capai 32,05 Persen

“Kami ucapkan selamat kepada para penerima IGA 2024. Kami berharap di masa depan setiap perusahaan dapat terus menciptakan inovasi baru melalui program yang dapat menjaga lingkungan agar generasi mendatang dapat merasakan lingkungan yang lebih lestari. Tentu saja, pemerintah akan terus mendukung komitmen bisnis berkelanjutan yang menjaga lingkungan dengan mengedepankan prinsip-prinsip tanggung jawab sosial terbaiknya di bidang lingkungan hidup,” tutur Tulus. (sng/pr)