Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Bungkam Kamboja, Indonesia Pertegas Raja Voli Asia Tenggara

×

Bungkam Kamboja, Indonesia Pertegas Raja Voli Asia Tenggara

Sebarkan artikel ini
Potret kegembiraan Timnas voli putra Indonesia usai membungkam atau mengalahkan Komboja di final dalam ajang SEA Games 2023. (Dok. Egan)
Potret kegembiraan Timnas voli putra Indonesia usai membungkam atau mengalahkan Komboja di final dalam ajang SEA Games 2023. (Dok. Egan)

Suarapena.com, JAKARTA – Indonesia mempertegas statusnya sebagai raja voli putra Asia Tenggara. Hal ini menyusul setelah tim Merah Putih mendapatkan emas SEA Games 2023 Kamboja.

Indonesia menjadi kampiun dalam pesta olahraga antar bangsa-bangsa Asia Tenggara edisi ke-32 usai membungkan tuan rumah Kamboja 3-0 dalam partai final yang berlangsung di Olympic Complex Indoor Main Hall, Senin (8/5/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Set pertama Indonesia berhasil menekuk lawannya dengan skor 25-21. Kemudian di set selanjutnya Indonesia tak terbendung dan mengandaskan perlawan Kamboja secara berturut-turut 25-10 dan 25-15.

Berita Terkait:  Pelatih Timnas Indonesia U-19 Rahasiakan Strategi Pertandingan Uji Coba Lawan Kamboja

Pelatih timnas voli putra, Jiang Jie menapresiasi perjuangan dari para atlet yang telah menyabet emas di pesta olahraga antar bangsa-bangsa Asia Tenggara ini. Indonesia sukses membuat hattrick emas dalam ajang SEA Games.

“Terima kasih kepada seluruh pemain dan ofisial. Ini adalah kerja keras semua tim dan mendapatkan emas. Pertandingan berjalan dengan baik. Atmosfer yang luar biasa saat melawan tim tuan rumah di partai final,” ucap Jiang Jie.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo. Imam mengucap syukur atas capaian prestasi atlet voli ini. Kemenangan ini menurutnya sangat layak didapat setelah para atlet berlatih keras selama latihan.

Berita Terkait:  Tiga Medali Emas Diraih Personel Polda Sulsel di Porprov XVII

“Ini adalah luar biasa, tim voli putra hattrick emas di SEA Games (Filipina, Vietnam, dan Kamboja). Kita tak terkalahkan, dan sangat bersyukur atas hasil ini,” ucap Imam.

Dalam SEA Games Kamboja tahun ini, tim voli putra banyak dihuni oleh pemain berusia muda. Imam menyebut hal ini bertujuan untuk memberi jam terbang pemain junior.

“SEA Games ini kita tampil dengan pemain muda. Mereka sangat bersemangat dan tampil luar biasa. Kedepan tentu akan kita poles lagi mereka untuk lebih kuat,” tuturnya.

Berita Terkait:  Turnamen Bola Voli Putri Basinda Cup Ciamis Resmi Dibuka

Selain itu, Imam juga bertekad akan menyiapkan tim agar lebih solid lagi. Mengingat masih banyak kejuaraan voli yang akan dihadapi para atlet.

“Banyak agenda kejuaraan yang akan datang. Kita akan lebih siap lagi tentunya. Misalnya ada Asian Games dalam waktu dekat dan kejuaraan lainnya. Saya optimis mereka akan terus mengukir prestasi dalam event yang sama atau pun yang berbeda,” pungkasnya. (Sp/Jef)