Scroll untuk baca artikel
Suara Banten

Bupati Lebak Iti Jayabaya Tinjau Perbaikan Ruas Jalan Cimandiri Laut-Cibarengkok

×

Bupati Lebak Iti Jayabaya Tinjau Perbaikan Ruas Jalan Cimandiri Laut-Cibarengkok

Sebarkan artikel ini
Bupati Lebak Itu Jayabaya bersama jajarannya saat meninjau perbaikan jalan.
Bupati Lebak Itu Jayabaya bersama jajarannya saat meninjau perbaikan jalan.

Suarapena.com, LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya berharap jika kebangkitan serta pemerataan ekonomi dapat terwujud pasca diperbaikinya ruas jalan Cimandiri Laut-Cibarengkok, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak. Harapan Iti tersebut bukan tanpa sebab, akan tetapi, sebelum jalan Cimandiri mendapatkan penanganan, warga sekitar kesulitan untuk memasarkan hasil bumi ke pasar-pasar tradisional yang ada wilayah Panggarangan dan sekitarnya.

“Dengan diperbaikinya jalan ini, saya berharap dapat terciptanya pemerataan ekonomi bagi masyarakat sekitar. Sebab, bisa dengan mudah melakukan aktifitas perekonomian, karena akses jalan yang bagus dan memadai,” kata Iti, ketika melakukan kunjungan ke lokasi perbaikan ruas jalan Cimandiri Laut-Cibarengkok, Selasa (6/6/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kata Iti, atas dasar itulah ia berserta jajaran melakukan kunjungan ke lokasi pekerjaan jalan tersebut. Dengan harapan, guna memastikan jika progres pekerjaannya berjalan sesuai dengan aturan dan kualitas pekerjaannya dilakukan dengan baik.

Bahkan Iti juga berpesan kepada warga agar setelah pekerjaan jalan tersebut selesai agar dapat bersama sama menjaga ruas jalan itu, sehingga kebermanfaatannya bisa terus dirasakan secara berkelanjutan.

“Kita ingin memastikan jika pekerjaan jalan ini dikerjakan dengan baik. Ini komitmen kita kepada masyarakat, untuk memberikan pelayanan yang terbaik, jika sudah selesai, dan hasilnya bisa dimanfaatkan oleh warga, jaga dengan baik, agar kebermanfaatannya dapat terus dirasakan,” ucap Iti lagi.

Berita Terkait:  Pemerhati Sosial Minta Bupati Lebak Evaluasi Tiga Kepala Dinas

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Kabupaten Lebak, Irfan Suyatufika membenarkan jika Bupati ditemani Sekertaris Daerah (Sekda), Asisten Daerah(Asda) serta beberapa kepala organisasi perangkat daerah(OPD) melakukan kunjungan ke lokasi pekerjaan ruan jalan Cimandiri Laut-Cibarengkok. Kata dia, kunjungan yang dilakukan oleh Bupati tersebut untuk memastikan pekerjaan jalan terlaksana dengan baik.

Secara terperinci Irfan mengatakan, jika pekerjaan ruas jalan Cimandiri itu memiliki panjang  penanganan  sekitar 26,43 Km dengan jenis   konstruksi beton sekitar 2,65 Km,  dan  kontruksi Cement Treated Base(CTB)  dan AC WC atau aspal hotmiks sepanjang 23,72 Km. Kemudian, masing masing lebar penanganan CTB  dan AC WC sekitar4,50 lebar dan ketebalan 4 sentimeter.

Berita Terkait:  Lima Pejabat Pengawas Disdukcapil Lebak Banten Dilantik

Irfan optimis jika pekerjaan ruas Jalan Cimandiri Laut-Cibarengkok tersebut dapat terlaksana dengan baik. Lantaran, komitmen PUPR sesuai arahan dari Bupati Lebak untuk memberikan pelayanan yang maksimal di bidang pembangunan infrastuktur baik jalan dan jembatan.

“Kunjungan ibu bupati tentu menjadi pelecut semangat bagi kami dan pelaksana. Karena, dengan begitu, sesuai arahan dari Ibu, pekerjaan jalan ini harus dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang telah ditentukan,” pungkasnya. (Sng)