HeadlinePemerintahan

Camat Jatisampurna Tinjau Warga Tinggal Di Kolong Jembatan

SUARAPENA.COM – Pihak aparatur dan satuan pol PP Kecamatan Jatisampurna melakukan tinjauan kepada warga tunawisma yang tinggal di tempat gubuk berbahan triplek di kolong jembatan kali Sunter Jalan Transyogi Alternatif Cibubur, Senin (10/2/2020). Kesemua warga yang tinggal dibawah jembatan itu tersebut berasal dari luar daerah.

Camat Jatisampurna, Wahyudin memberikan perintah kepada Kasi Trantib, Harun Santoso untuk mendata dan memberikan arahan kepada warga yang tinggal di bawah Kolong Jembatan kali Sunter di Jalan Alternatif itu berbatasan dengan Kota Bekasi dan Depok.

“Mereka yang tinggal di kolong jembatan ini mengaku sulit untuk membayar kontrakan dan terpaksa mereka tinggal di kolong jembatan ini yang mereka anggap tidak bayar. Mereka juga usaha sebagai pemulung,” ujar Harun.

Menurut Harun, atas dasar kemanusiaan pula pak camat menginginkan mereka segera meninggalkan lokasi yang sangat berbahaya ini dengan berbagai alasan. “Alasan paling mendasar adalah ditakutkannya air kali meluap ketika banjir melanda, mereka bisa terbawa arus,” ungkapnya.

“Camat juga memberikan satu solusi ke mereka melalui saya agar dapat mengontrak secara beramai-ramai agar bisa ringan membayar kontrakan tanpa beban sendirian. Dan memberikan himbauan kepada mereka jeda waktu 1 sampai 2 Minggu agar bisa membereskan bangunan gubuknya,” terang Harun. (Yud)

Tags
Show More
Back to top button
Close
Close