Home / Internasional

Jumat, 10 September 2021 - 20:46 WIB

Danpussenarhanud Tinjau Daerah Operasi Pamtas RI-Malaysia Nunukan

SUARAPENA.COM – Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud) Mayjen TNI Nisan Setiadi didampingi Direktur Kesenjataan (Dirsen) Pussenarhanud Brigjen TNI Dedi Solihin, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja dan peninjauan ke daerah Operasi Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud 16/SBC/3 Kostrad Pos Kotis, jalan Fatahilah, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (9/9/2021).

Kedatangan orang nomor satu di korps Artileri Pertahanan Udara (Arhanud), di Nunukan disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus beserta Forkopimda kabupaten Nunukan di Bandara Nunukan. Penyambutan Danpussenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi dan Dirsen Pussenarhanud Brigjen TNI Dedi Solihin beserta rombongan dilaksanakan dengan ritual penjemputan tamu seperti tarian tepung tawar dari suku tidung, yang artinya agar selamat dalam segala hal, sekaligus pembacaan selawat. Ini dilakukan untuk pejabat yang baru berkunjung ke Nunukan.

Baca juga:  Lebih dari 1.700 Petugas Kesehatan Terinfeksi Virus Corona di China

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, Letkol Arh Drian Priyambodo dalam rilis tertulisnya di Makotis Satgas, jalan Fatahilah, kecamatan Nunukan, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Baca juga:  Pembangunan Desa Perbatasan Sebagai Gerbang Pertumbuhan Ekonomi

Dansatgas mengatakan,  kunjungan atau peninjauan yang dilaksanakan oleh Danpussenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiad dilaksanakan dalam waktu tiga hari, dimulai dari Pos Komando Taktis (Poskotis) dan dilanjutkan meninjau Pos-Pos terluar Satgas, diantaranya Pos Tanjung aru, Pos Aji Kuning, pos Bambangan dan Pos yang berada di pulau Sebatik, Danpussen Arhanud beserta rombongan menyepatkan meninjau dan mengecek patok III Indonesia-Malaysia yang berada tepat di wilayah Pos Aji Kuning.

Baca juga:  Sejarah Baru, Fashion Show Digelar Langsung di Tengah Sawah

“Danpussen arhanud berkesempatan mengunjungi Makotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC yang menjadi Pos Komando dari Satgas Pamtas, kegiatan diawali, Danpussen Arhanud beserta rombongan menerima paparan  dari Dansatgas tentang apa yang sudah dilaksanakan dan apa yang sudah dicapai Satgas selama kurun waktu 8 bulan terakhir ini,” ujar Dansatgas.

Laporan: Sudirman

Share :

Baca Juga

Internasional

Jokowi Desak Pertemuan Tinggi ASEAN Bahas Krisis Myanmar

Internasional

Lebih Dari 500 Pengunjuk Rasa Tewas Sejak Kudeta di Myanmar
jokowi, singapura

Headline

Jokowi Temui Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong

Headline

Koin Emas Senilai $4 Juta Dicuri dari Museum Berlin

Headline

Geger, Tangga Menuju Surga Terbuka di Langit Cambride
Kecelakaan bus gereja di Texas

Internasional

Setidaknya 13 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus Gereja di Texas
Lebih dari 1.700 Petugas Kesehatan Terinfeksi Virus Corona di China

Headline

Lebih dari 1.700 Petugas Kesehatan Terinfeksi Virus Corona di China
Jokowi Protes Keras Eksekusi Mati TKI Tuti Tursilawati oleh Arab Saudi

Headline

Jokowi Protes Keras Eksekusi Mati TKI Tuti Tursilawati oleh Arab Saudi