PemerintahanPendidikanSuara Jambi

Dinas P3AP2KB Gelar TOT PATBM

Tingkatkan Upaya Perlindungan Anak

SUARAPENA.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanjab Barat menggelar Training Of Trainer (TOT) Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Hotel Ariyadh, Rabu (11/3). Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan menggali potensi anak demi kelangsungan dan eksistensi generasi penerus.

“Anak sebagai tunas, potensi dan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa memiliki peran strategis dan mempunyai ciri serta┬ásifat khusus. Untuk itu mereka perlu dipersiapkan sedini mungkin demi kelangsungan dan eksistensi bangsa dimasa mendatang,” tutur Kadis DP3AP2KB Tanjab Barat, M Yunus.

Lebih lanjut, Yunus mengatakan pentingnya perlindungan anak untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan.

“Serta  mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi demi terwujudnya generasi dan sumber  daya manusia Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia, sehat, cerdas, ceria serta  terampil dan inovatif,” ucapnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close