Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Dorong Kebangkitan UKM, Pemkab Klaten Salurkan Bantuan 2,9 M

Home / Suara Jateng

Jumat, 31 Desember 2021 - 00:55 WIB

Dorong Kebangkitan UKM, Pemkab Klaten Salurkan Bantuan 2,9 M

SUARAPENA.COM – Untuk membantu dan mendorong kebangkitan pelaku usaha mikro di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Klaten menyalurkan bantuan stimulus kepada 5.955 Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Mereka tersebar di 26 kecamatan se-Kabupaten Klaten.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Klaten Sri Mulyani, di Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DisdagkopUKM) Klaten, Rabu (29/12/2021).

Sri Mulyani menjelaskan bantuan ini merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah kesulitan masyarakat, terutama pelaku usaha mikro terdampak Covid-19.

Baca juga:  Indonesia Perkuat Kerja Sama Ekonomi dengan Arab Saudi

“Harapan kami, bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah modal atau alat usaha pelaku UKM,” jelasnya.

Bupati menambahkan, target sasaran penerima bantuan maksimal 20 pelaku usaha setiap desa, atau tergantung pada situasi dan kondisi desa bersangkutan.

Sesuai regulasi yang ada, masyarakat tidak diperkenankan menerima dobel bantuan, karena satu orang atau keluarga hanya berhak menerima satu program bantuan.

Baca juga:  Tiga Hari Jadi Plt Wali Kota, Mas Tri Jadi Kanjeng Raden Tumenggung

“Kami akan terus berupaya untuk hadir, memperhatikan, dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19, baik dari segi pembangunan dan pemihakan terhadap UMKM maupun usaha lainnya,” tuturnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Klaten, Supriyanta menyampaikan, kriteria calon penerima manfaat merupakan pelaku usaha mikro yang belum pernah menerima bantuan pemulihan ekonomi, baik dari APBN, APBD Provinsi, maupun APBD Kabupaten Klaten Tahun 2021.

Baca juga:  Ganjar Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Selama Ramadhan

“Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp2.977.500.000, berasal dari Belanja Tidak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Klaten Tahun 2021. Setiap UKM nantinya akan menerima stimulus senilai Rp500 ribu melalui virtual account Bank Jateng,” pungkasnya. (sng/hms)

Share :

Baca Juga

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SMA Negeri 5 Semarang, Senin (20/6/2022). (Dok. Pemprov Jateng)

Suara Jateng

Sidak ke SMAN 5 Semarang, Ganjar Pastikan PPDB Berjalan Lancar

Suara Jateng

Satu Tahun Menunggu Vaksin, Akhirnya Warga Disini Senang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi rumah Eyang Darsih yang merupakan salah satu keluarga penerima manfaat (KPM) yang masuk kategori kemiskinan ekstrem di Kecamatan Cilongok, Kebumen, Jawa Tengah pada Rabu (12/1/2022).

Suara Jateng

BPS Catat Penduduk Miskin di Jateng Alami Penurunan

Suara Jateng

Pegawai Diskominfo Jateng Ikuti Screening Kesehatan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berfoto bersama pemain drum band dalam acara parade waisak di Magelang, Jawa Tengah, Senin (16/5/2022).

Suara Jateng

Parade Waisak di Jateng, Ganjar: Semoga Semua Berbahagia
Ketua Umum MUI Jateng KH Ahmad Darodji

Suara Jateng

PMK Mewabah, Begini Syarat Sah Hewan Kurban Menurut MUI Jateng

Pemerintahan

Jokowi Resmikan Empat Embung di Jawa Tengah

Suara Jateng

Alhamdulillah, Disabilitas Peraih Rekor Muri Terima Laptop dan Printer