HeadlineParlemen

DPRD Kota Bekasi Didemo Pedagang Bakso Papmiso

SUARAPENA.COM – DPRD Kota Bekasi didemo oleh pedagang bakso dari Papmiso. Aksi yang dilakukan oleh Pedagang Mie Ayam dan Bakso (Papmiso) ini bukan demonstrasi anarkis, tetapi demo memasak bakso dan membagi-bagikan kepada para anggota dewan.

“Kita cuma meminta agar pedagang bakso tidak dilarang berjualan keliling, apalagi ditindak dengan cara kekerasan seperti yang dilakukan oknum security Harapan Indah kepada Mang Soleh belum lama ini,” kata Yanto SBY selaku Ketua Papmiso, Rabu (20/11/2019).

Yanto menjelaskan, aksi solidaritas tersebut adalah cara tersendiri bagi pihaknya untuk menyampaikan aspirasi kepada para anggota dewan yang duduk di DPRD Kota Bekasi.

Dengan adanya aksi tersebut kontan saja suasana pesta bakso tiba-tiba digelar. Sejumlah anggota dewan, aparat dari pihak kepolisian, satuan polisi pamong praja, awak media, dan masyarakat sekitar menikmati bakso buatan Papmiso. Setidaknya 1000 mangkuk bakso dibagikan Papmiso dalam aksi tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Abdul Rozak mengaku tersentuh dengan aksi solidaritas yang dilakukan oleh Papmiso. Menurut politisi Partai Demokrat ini, tindakan arogan aksi kekerasan terhadap pedagang bakso sangat tidak dibenarkan.

“Saya selaku anggota DPRD sangat menyesalkan tragedi ini. Tentunya ini menjadi catatan buruk atas prilaku arogan security Harapan Indah,” ungkapnya.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Bang Jack ini mengaku akan melakukan pemanggilan terhadap pihak pelaku dugaan tindak kekerasan terhadap pedagang bakso. Hal ini dilakukan guna mendapatkan klarifikasi atas dugaan kasus kekerasan tersebut. (sng)

Tags
Show More
Back to top button
Close
Close