close
IMG-20200213-WA0046_1581600874905

SUARAPENA.COM – Komitmen Pemkab Tanjab Barat untuk mewujudkan kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak terus mendapat respon positif dari masyarakat. Kini giliran Desa Karya Maju, Kecamatan Pengabuan yang menunjukan dukungan dan komitmen melalui Deklarasi Desa Layak Anak.

Kepala Desa Karya Maju, M Saidin mengatakan pihanya bakal berupaya mendukung progam Kabupaten Tanjab Barat menjadi Kabupaten Layak Anak. Selain mengupayakan berbagai indikator pemenuhan kebutuhan dan hak anak.

Selain itu, pihak Desa juga meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat, pemuda dan tokoh masyarakat sekitar untuk menjaga komitmen yang sudah dibangun.

“Kami semua sangat mendukung progam ini. Kita akan gandeng semua pihak untuk berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi indikator – indikator yang dibutuhkan,” ujar Saidin, Kamis (13/2).

Sementara, Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak (PHPA) Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Agus Sumantri SHi MH mengatakan pihak Dinas sudah menjadwalkan rentetan agenda kunjungan ke Kecamatan dan desa – desa guna melakukan percepatan proses pengembangan KLA di Kabupaten Tanjab Barat.

Selain itu, Dinas juga meningkatkan koordinasi antar Stakeholder pemenuhan hak-hak anak dan pemangku kebijakan yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap pihak Desa yang sudah menyatakan dukungan progam melalui deklarasi Kelana. Dengan bergulirnya dukungan masyarakat, secara perlahan, kuantitas desa yang menyatakan dukungan terus bertambah.

“Hari ini tambah lagi Desa Karya Maju. Ini patut kita apresiasi dan harus terus ditingkatkan, kedepanya,” tegas Sumantri. (bin)

Tags : Deklarasi DEKELADesa Karya MajuKecamatan PengabuanKLA