Scroll untuk baca artikel
Kuliner

Dumuk Bareto, Menikmati Kuliner Tradisional dan Suasana Pedesaan di Tengah Kota Bandung

×

Dumuk Bareto, Menikmati Kuliner Tradisional dan Suasana Pedesaan di Tengah Kota Bandung

Sebarkan artikel ini
Menu di Dumuk Bareto

Suarapena.com, BANDUNG – Kota Bandung, yang terkenal dengan keberagaman kuliner dan suasana kreatifnya, memiliki banyak pilihan tempat makan yang menarik. Salah satunya adalah Dumuk Bareto, sebuah restoran dengan konsep tematik yang menghadirkan suasana pedesaan di tengah hiruk-pikuk kota.

Berlokasi di Jalan Sukawangi No.1A, Gegerkalong, Dumuk Bareto tidak hanya menawarkan menu lezat, tetapi juga mengajak pengunjung untuk bernostalgia dengan suasana kampung. Bagaimana caranya? Mari kita jelajahi lebih lanjut:

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

1.Konsep Unik

Dumuk Bareto mengusung konsep “kampung” dengan tata letak dan bangunan yang mengingatkan pada pedesaan. Ada tempat VIP bernama “Imah Kuwu” (rumah Kepala Desa), warung dengan aneka jajanan tradisional, dan spot foto yang menarik.

Berita Terkait:  Serabi Kinca Suji, Warisan Kuliner yang Memikat di Bandung

2.Eksplorasi Berbagai Area

Di sini, Anda dapat mengeksplorasi berbagai area, termasuk Imah Kuwu, Warung Mang Aceng, tiga saung, area outdoor, dan area gunung-gunungan. Semua dirancang untuk menghadirkan suasana pedesaan yang autentik.

3.Kuliner Khas Sunda

Dumuk Bareto menyajikan aneka kuliner khas Sunda. Anda bisa mencicipi nasi liwet, nasi bakar pete jambal, dan ayam kampung bumbu. Tidak hanya itu, ada juga tumis-tumisan unik seperti tumis bunga pepaya, tumis keciwis, dan tumis genjer.

Berita Terkait:  Sindang Reret, 51 Tahun Melestarikan dan Mengharumkan Kuliner Sunda

4.Sambal dan Minuman Jadul

Jangan lewatkan berbagai jenis sambal, mulai dari sambal dadak terasi hingga sambal tomat. Di bagian minuman, Anda bisa memesan bandrek, bajigur, atau es dulang indung yang legendaris.

5.Harga Terjangkau

Meskipun suasana dan kuliner berkualitas, Dumuk Bareto menawarkan harga yang ramah di kantong. Anda tak perlu merogoh kocek hingga Rp100.000 untuk menikmati pengalaman di sini.

6.Favorit Emak-Emak

Dumuk Bareto telah menjadi tempat favorit para emak-emak. Sejak dibuka pada awal Mei 2024, pengunjung selalu memadati restoran ini. Bahkan, ada hari-hari tertentu di mana pengunjung harus mengantre.

Berita Terkait:  Lengkong Street Food, Destinasi Kuliner Favorit di Kota Bandung

7.Inovasi di Masa Depan

Meskipun baru berdiri, Dumuk Bareto berencana menghadirkan lebih banyak inovasi kuliner. Namun, tetap setia pada konsep tradisional dan nostalgia pedesaan.

Jadi, jika Anda berada di Bandung, jangan ragu untuk mampir ke Dumuk Bareto. Mari bernostalgia dengan suasana dan kuliner khas Sunda yang menggugah selera. Anda juga bisa melihat suasana restoran ini di Instagram mereka @dumukbareto. (sp/ray)