HeadlinePolitik

Duta Jabar Juara Ajak Pemuda Kreatif Berprestasi Gunakan Hak Pilih

SUARAPENA.COM – Duta Jabar Juara ajak pemuda kreatif Jawa Barat ikut berpartisipasi gunakan hak pilihnya dalam Pilkada Jawa Barat tahun ini.

Koordinator relawan Duta Jabar Juara Muhammad Farhan mengungkapkan, 60 % penduduk usia muda di Provinsi Jawa Bart harus memberikan kontribusi suara demi kemajuan provinsi ini.

“Kami mengajak pemuda dengan cara bersilaturahmi dan tatap muka, kegaitan ini berlangsung mulai 23 hingga 27 Januari 2018,” ungkapnya, Kamis (25/1/2018).

Komunitas relawan Duta Jabar Juara, lanjutnya, bergerak di 27 kota dan kabupaten di seluruh wilayah Jawa Barat. Dengan demikian diharapkan tidak ada pemuda yang tidak menggunakan hak pilih mereka atau golput.

Menurut Farhan, kegiatan silaturahmi dilaksanakan dalam bentuk kegiatan kreatif, dengan nara sumber tokoh lokal tiap daerah. Selain silaturahmi dan dialog, pertemuan yang digagas relawan Duta Jabar Juara juga akan diisi kegiatan pengumpulan database relawan Duta Jabar.

Selama dua hari sebelumnya (23-24/1/2018), relawan Duta Jabar Juara telah bertemu dan berdialog dengan anak-anak muda kreatif dari Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur yang dihadiri oleh sekitar 80 orang.

Pertemuan di kota Bogor juga telah dilaksanakan dan dihadiri sebanyak 60 orang perwakilan dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor, da kota Depok.

“Hari ini, di Bandung kita akan bertemu dengan perwakilan dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang dan Sumedang.” jelasnya.

Pembawa acara kenamaan ini menambahkan, agenda esok Jumat (26/1/2018), Duta Jabar Juara akan menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan piala presiden antara PERSIB vs PSM. Dengan mengangkat tema “Panatik Jabar Juara” rencananya nobar ini akan dihadiri 500 orang Duta Jabar Juara dari kota Cirebon, Kab Cirebon, Kab. Indramayu, Kab. Majalengka, Kab Kuningan.

 “Perwakilan Duta Jabar Juara rencananya akan berkumpul di Bandung untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (RINDU), dan selanjutnya akan membantu menggalangan dukungan kepada pasangan ini di kalangan pemilih muda,” jelasnya. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close