Scroll untuk baca artikel
Suara Banten

Festival Cisadane 2023: Ajang Sportainment di Sungai Cisadane

×

Festival Cisadane 2023: Ajang Sportainment di Sungai Cisadane

Sebarkan artikel ini

Suarapena.com, TANGERANG – Festival Cisadane, salah satu festival tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang, akan kembali menyapa masyarakat pada 22-23 November 2023.

Festival ini menawarkan berbagai hiburan dan kegiatan olahraga di Sungai Cisadane, seperti Arung Jeram dan Dayung.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang, mengatakan bahwa festival ini bertujuan untuk memeriahkan Kota Tangerang dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam olahraga air.

Berita Terkait:  Atlet Judo Kota Tangerang Dinny Febriani Raih Medali Emas di International Judo Championship

“Ini sebagai program sportainment yang ada di Kota Tangerang,” ujar Kaonang, Minggu (19/11/2023).

Turnamen Arung Jeram akan terbagi dalam dua kategori, yaitu Sprint dan Head to Head, yang akan diikuti oleh 20 tim dari berbagai daerah.

Berita Terkait:  Kegiatan Olahraga Padat, Sejumlah GOR di Kota Tangerang Penuh Dipesan hingga Akhir Tahun

Sedangkan, untuk Dayung terbagi dalam lima kategori, yaitu Perahu Naga 20+2 Crew 500 M Open, Kayak 1 Putra 500 M Se-Banten, Kayak 1 Putri 500 M Se-Banten, Kano 1 Putra 500 M Se-Banten, Kano 1 Putri 500 M Se-Banten, yang akan diikuti oleh 100 peserta dari berbagai klub dan komunitas.

Berita Terkait:  Ratusan Atlit Muda Siap Berlaga di Kejuaraan Wushu Kota Tangerang 2023

Kaonang mengharapkan partisipasi dan antusiasme masyarakat Kota Tangerang dalam Festival Cisadane ini. Ia mengatakan, festival ini dapat memberikan hiburan dan manfaat bagi warga Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan masyarakat Kota Tangerang dapat meramaikan Festival Cisadane ini. Ajak seluruh keluarga dan kerabat karena setiap harinya akan banyak kegiatan yang menghibur bagi kita semua,” pungkasnya. (sp/pr)