Scroll untuk baca artikel
KulturalSuara Jabar

Gelar Konfercab VI, GP Ansor Kota Bekasi Pilih Hasan Muchtar Sebagai Ketua Baru

×

Gelar Konfercab VI, GP Ansor Kota Bekasi Pilih Hasan Muchtar Sebagai Ketua Baru

Sebarkan artikel ini

Suarapena.com, BEKASI – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bekasi menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) VI hari ini Sabtu (10/6/2023) di Pondok Pesantren Sirojul Munir Jatiasih, Kota Bekasi.

Dari tiga kandidat calon ketua, Hasan Muchtar akhirnya terpilih sebagai Ketua GP Ansor Kota Bekasi Periode masa khidmat 2023-2027. Dia memperoleh 28 suara, sementara Ahmad Tabroni 26 suara, dan satu kandidat dinyatakan tidak lolos maju sampai ke pencalonan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Ketua Organizing Committee (OC) Sadam Febrian mengungkapkan, Konferensi Cabang GP Ansor merupakan regenerasi kepengurusan organisasi.

“Disini juga kita tidak menyangkutpautkan dengan agenda politik ya, jadi siapa saja yang memenuhi syarat boleh mencalonkan sebagai ketua,” katanya.

Ia menegaskan, Konfercab VI GP Ansor Kota Bekasi dijalankan sesuai dengan aturan organisasi, baik mulai dari penyaringan calon, pleno, hingga penetapan ketua terpilih.

Ketua GP Ansor Kota Bekasi Muhammad Jufri berharap proses pemilihan dapat berjalan demokratis, dan hasilnya dapat diterima oleh seluruh anggota GP Ansor Kota Bekasi.

Berita Terkait:  KH Yahya Cholil Staquf Ditetapkan Sebagai Ketua Umum PBNU

“Saya berharap bukan hanya menghasilkan ketua yang baru, tapi juga melahirkan gagasan, ide, dan program kerja baru yang nantinya akan berdampak positif terhadap kemajuan organisasi GP Ansor Kota Bekasi,” harapnya.

Berita Terkait:  Pesan Ketua Umum PBNU Jelang Pemilu 2024, NU Tidak Boleh Digunakan di Luar Tujuan Didirikan

Kegiatan Konfercab GP Ansor VI dibuka Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Bekasi, Abdus Syakur. Tampak dihadiri Ketua PCNU Kota Bekasi KH. Madinah, dan Pimpinan Pondok Pesantren Sirojul Munir KH. Saifuddin Siroj.

“Sudah saatnya GP Ansor maju, tampil, dan menjadi garda terdepan dalam mengisi¬† pembangunan yang bermanfaat buat seluruh masyarakat Kota Bekasi,” kata Madinah. (Sng)