Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Gowes Touring Pesona Nasional, Mendaki Jalan Berlubang Menuju Lubuklinggau

×

Gowes Touring Pesona Nasional, Mendaki Jalan Berlubang Menuju Lubuklinggau

Sebarkan artikel ini
Gowes Touring Pesona Nasional
Gowes Touring Pesona Nasional
SUARAPENA.COM – Kadispora Bengkulu, Herman melepas permulaan etape keempat Gowes Touring Pesona Nasional (GTPN) 2017, Selasa (18/7/2017) menuju Lubuklinggau, Sumatera Selatan. GTPN ini dilakukan dari pelataran parkir Hotel Nala Sea Side usai peserta gowes melakukan pemulihan selama dua malam.

Peserta gowes menempuh jarak 145 kilometer, ditengah guyuran hujan. Namun demikian, hal tersebut tak menyurutkan semangat ke-15 pegowes untuk menaklukan daerah yang penuh dengan tempat wisata itu seperti Pantai Panjang, Danau Dendam Tak Sudah, Taman Wisata Konak, Danau Gedang dan Bukit Menghijau, serta wisata alam lainnya.

Berita Terkait:  Tindaklanjuti Surat FIFA, Stadion Sepakbola Segera Diaudit

 Sekda Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir mengaku berterimakasih kepada pihak Kementerian Olahraga yang telah memasukkan wilayahnya dalam rute etapi Gowes Touring Pesona Nasional 2017.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Bagi kami, program yang dicanangkan Menpora Imam Nahrawi sangat penting untuk terus menumbuhkembangkan olahraga khususnya di daerah Kabupaten Kepahiang dan umumnya di Indonesia,” katanya.

Perjalanan tim GTPN kali ini bisa dibilang tak biasa, setelah ditemani hujan saat menggowes, tim juga dihadapkan dengan tanjakan di ketingiian 1.000 sampai dengan 1.500 di atas permukaan laut (DPL), disertai jalan yang kurang bagus. Akan tetapi yang istimewa adalah, tim Gowes Touring Pesona Nasional disambut tiga Kabupaten, yakni Kepahiang, Rejang Lebong dan kota setingkat kabupaten paling barat wilayah provinsi Sumatera Selatan, Lubuklinggau.

Berita Terkait:  Menpora Apresiasi Penyelenggaraan Berbagai Event Olahraga di Purwakarta

Beberapa jam perjalanan, Gowes Touring Pesona Nasional melintasi Kabupaten Kepahiang. Disana rombongan disambut oleh Sekda Kab Kepahiyang Zamzami Zubir, dan seluruh jajaran FKPD Kabupaten Kepahiang.

“Kami berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kawan-kawan dari Kemenpora termasuk yang terlibat dalam program Gowes Touring Pesona Nasional 2017 ini. Kegiatan ini sangat positif mengajak kita semua untuk berolahraga, khususnya bersepeda, sekaligus memperkenalkan segenap kabupaten kita se-Nusantara,” tambahnya.

Berita Terkait:  Lari Trail Kian Diminati, Menpora Dito Ariotedjo Siap Berkolaborasi dengan Ketua Umum ALTI Bima Arya

Sementara Agus Santoso, selaku koordinator lapangan Gowes Touring Pesona Nasional mengungkapkan, pasca rehat di Kabupaten Kepahiang, tim Gowes Touring Pesona Nasional melanjutkan perjalanan ke Rejang Lebong, kemudian mengarah dan bermalam di Kota Lubuklinggau. (sng)