Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Gubernur Minta OPD dan BUMD Maksimalkan Sumber Pendapatan Baru

Home / Suara Jatim

Rabu, 22 Juni 2022 - 14:33 WIB

Gubernur Minta OPD dan BUMD Maksimalkan Sumber Pendapatan Baru

Potret Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) saat melakukan rapat koordinasi pembahasan RKPD bersama seluruh kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, Selasa (21/6/2022). (Dok. Pemprov Jatim)

Potret Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) saat melakukan rapat koordinasi pembahasan RKPD bersama seluruh kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, Selasa (21/6/2022). (Dok. Pemprov Jatim)

SUARAPENA.COM – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta OPD dan BUMD terus melakukan harmonisasi dan sinergi untuk meningkatkan sumber pendapatan daerah baru.

Hal itu diungkapkan Khofifah pada saat rapat koordinasi pembahasan RKPD bersama seluruh kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim.

Menurut Khofifah, realisasi nilai belanja modal dapat didongkrak dengan memaksimalkan potensi sumber pendapatan baru yang ada.

Ia menyebut sumber pendapatan BUMD dan sumber UPT masih potensial ditingkatkan dan dipetakan untuk mana wilayah yang potensial jadi sumber incomebaru.

Baca juga:  Baru Dilahirkan, Bayi Perempuan Ini Dilukai Ibunya Sendiri

Khofifah juga melihat sebetulnya banyak  program di berbagai UPT yang bisa dimaksimalkan menjadi sumber pendapatan baru.

Tentu hal itu dikatakan Khofifah, harus terus di explore dengan inovasi dan kearitifitas agar dapat terpenuhi.

“Ayo tingkatkan produktifitas dari semua energi yang kita miliki. Karena saya yakin ada multiple effectdari segi sosial maupun ekonomi. Misalnya ada lapangan kerja baru dan pertumbuhan ekonomi baru,” ujar Khofifah, Rabu (22/6/2022).

Baca juga:  Masa Kampanye Pemilu 75 Hari Disepakati dengan Catatan

Mantan Menteri Sosial ini pun terus memotivasi anak buahnya dengan menceritakan kembali keberhasilan yang diperoleh Pemprov pada 2021 lalu dari Kementerian Dalam Negeri.

Baru baru ini juga dikatakan Khofifah, Pemprov Jatim baru menerima penghargaan dari KemenPANRB untuk tindak lanjut pengaduan masyarakat dengan outstanding achievmentsetelah tiga tahun berturut turut menerima penghargaan terbaik.

Baca juga:  Usai Dipanggil KPK, Pimpinan DPRD Beri Sinyal ke Anggotanya

Itu semua diharapkan menjadi pelecut semangat untuk terus meningkatkan kinerja dari berbagai ikhtiar yang sedang di lakukan.

“Kita buktikan capaian prestasi dari penghargaan ini sebagai fakta dan realitas di lapangan. Semangat semuanya.

Saya yakin dengan bersama-sama, (kita) menemukan solusi. Serta bisa kita temu kenali potensi. Ingat, ini adalah tugas kita bersama,” pungkasnya. (Ms/cr11)

Share :

Baca Juga

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Foto/Net)

Suara Jatim

Pangkas Birokrasi, Kejati Jatim Punya Sistem Aplikasi Terpadu

News

Hadapi Libur Nataru JNK Kampanyekan Keselamatan Berkendara
Ilustrasi (Foto/Net)

Suara Jatim

Fenomena Hujan Es di Malang, Begini Penjelasan BMKG