Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Hadapi Libur Nataru JNK Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Home / News / Suara Jatim

Selasa, 21 Desember 2021 - 10:37 WIB

Hadapi Libur Nataru JNK Kampanyekan Keselamatan Berkendara

SUARAPENA.COM – Dalam rangka persiapan menghadapi libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) selaku kelompok usaha Jasa Marga Group yang mengelola ruas tol Ngawi Kertosono melakukan Apel Siaga Nataru sekaligus mengadakan Kampanye Keselamatan Berkendara (Road Safety Campaign) dengan tema Safe Drive Save Lives hari Kamis (16/12) bertempat di rest area Km 626 B Forest Village Perhutani.

Dalam konferensi persnya, Direktur Utama JNK Arie Irianto yang didampingi Direktur Teknik dan Operasi M. Historya Ayanda, Kanit PJR Jatim VI Iptu M.Syaifudin, serta Iptu Anita Dyah dari Satlantas Polres Madiun, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan dalam rangka memastikan kesiapsiagaan sarana dan prasarana maupun personil dalam persiapan menghadapi peningkatan trafik selama libur Natal dan Tahun Baru.

Baca juga:  Jasa Marga Alihkan Lalulintas Menyusul Pemasangan Pier Kereta Api Cepat

“Ini juga bertujuan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya membangun kesadaran masyarakat untuk berlalu lintas yang aman dan selamat, serta aturan-aturan yang berlaku selama berkendara di jalan tol,” katanya.

Baca juga:  Kaya Cerita Dongeng Nusantara, Jokowi Minta Mendikbud Sebarkan ke Anak-Anak

Apel Siaga Nataru ditandai dengan penempelan stiker Siaga Nataru dan pengecekan kendaraan layanan lalu lintas yang akan terlibat dalam kegiatan Nataru. Dalam kesempatan yang sama tim rescue dari PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) area JNK melakukan demo alat penanganan kecelakaan yang dimiliki.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Road Safety Campaign yang mengundang komunitas kendaraan BMW chapter Madiun serta Meet in Madiun (MIM) dengan menghadirkan safety expert dari Unit Kamsel Satlantas Polres Madiun, Iptu Anita Dyah.

Baca juga:  Ratusan Warga Geruduk Desa Pasir Jaya Bogor, Ada Apa?

Anita menyampaikan materi dan tanya jawab terkait safety campaign dengan peserta yang hadir di lokasi acara. Selain menghadirkan safety expert, kampanye keselamatan juga dilakukan dengan menyebar brosur, pamflet dan stiker mengenai tips aman berkendara juga kepada pengunjung rest area. Di lokasi kegiatan juga dilakukan survey  kepada pengguna jalan tol terkait pengetahuan dan pemahaman terkait keselamatan berkendara melalui aplikasi google form untuk mengetahui profiling pengguna jalan berdasarkan segmentasi usia, profesi, hingga jenis kendaraan. (sng/PR)

Share :

Baca Juga

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

News

Hore…! Vaksin Booster Gratis bagi Seluruh Masyarakat Indonesia
Peringati Isra Mi'raj, Ormas GIBAS Santuni Anak Yatim

News

Peringati Isra Mi’raj, Ormas GIBAS Santuni Anak Yatim
Jokowi hadiri KTT Jalur Sutera

Headline

Tiba di Beijing, Jokowi Dijadwalkan Hadiri KTT Jalur Sutera
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

News

Masyarakat Diminta tak Berkerumun Saat Malam Pergantian Tahun

Headline

Mulai 28 Agustus Tarif Dry Port Cikarang Resmi Diberlakukan

Headline

Libur Idul Adha, Jasa Marga Prediksi Kenaikan Volume Jumlah Kendaraan
Jasa Marga Kenalkan Command Center Lalu Lintas Jalan Tol Berbasis ITS

News

Jasa Marga Kenalkan Command Center Lalu Lintas Jalan Tol Berbasis ITS

Headline

Ketua Komisi V DPR RI Cek Infrastruktur Perbatasan RI-Malaysia di Kalbar