Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Hamdani Balik Tantang Ucok Mora Soal Absensi Rapat Sidang

Home / Parlemen & Politik / Pemerintahan / Suara Jambi

Kamis, 6 Februari 2020 - 11:16 WIB

Hamdani Balik Tantang Ucok Mora Soal Absensi Rapat Sidang

SUARAPENA.COM – Perang dingin antara Komisi III dan Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat kian meruncing. Setelah berulangkali bersinggungan, kedua pihak kini semakin terbuka dalam menyatakan sikap dan pembelaan kebenaran masing-masing.

Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat, Hamdani membalas komentar dikeluarkan Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Syafril Simamora.

Tak kalah pedas, anggota dewan dari Fraksi PDIP ini balik menuding Ucok Mora (Syafril Simamora,red) yang tak menahu soal inti persoalan dan peristiwa yang terjadi saat sidang Mitra Kerja DPRD Tanjab Barat yang dijadwalkan pada Senin (3/2). Dimana saat itu sidang diskor dan dilanjutkan pada hari selanjutnya (Selasa) lantaran banyaknya pertanyaan anggota Komisi III terhadap Mitra Kerja yang belum terselesaikan.

“Rapat hari Senin memang belum selesai karena banyak pertanyaan dari kawan-kawan komisi III, maka rapat diskor dan dilanjutkan hari Selasa. Dan belum ada menganggendakan turun ke lapangan,” ujar Hamdani saat menghubungi awak media via ponsel dan Wa, Rabu (5/2) malam.

Hamdani juga membantah tudingan jika ada pihak yang mempertanyakan kehadiranya dalam sidang tersebut. Bahkan, pihak Hamdani membalas tantangan Ucok Mora untuk mengungkap kebenaran absensi saat sidang digelar.

Baca juga:  Pasien Jangan Khawatir, Meski Lebaran Layanan Kesehatan Tetap Berjalan

“Kalau ada yang bilang Hamdani tidak hadir dalam rapat komisi III dengan mitra kerja hari Senin, justru dia yang tidak tahu- menahu dengn apa yang terjadi dalam ruangan paripurna hari Senin tersebut,” tegasnya.

“Boleh cek daftar hadir di bagian sekretariat DPRD. Atau khawatir daftar d buat-buat oleh bagian sekretariat. Boleh silahkan tanya dengan pemimipin rapat atau dengan mitra kerja komisi III yang ikut rapat hari itu. Ada dak Hamdani hadir,” imbuhnya lagi.

Baca juga:  Dinas P3AP2KB Gelar TOT PATBM

Ia menjelaskan, pada rapat sidang tersebut, memang dirinya berhalangan memimpin rapat lantaran kondisi sedang tidak vit. Namun, sidang tetap berjalan sesuai aturan dengan dipimpin Sekertaris Komisi III.

“Cuma memang tidak mimpin rapat karena kondisi badan kurang vit, jadi diserahkan pimpinan rapat kepada Sekretaris komisi III yaitu saudara Dedi Hadi. Kalau tifak percaya silahkan tanya pada anggota fraksi yang ikut rapat,” papar Hamdani.

“Makanya kalau tidak tahu permasalahan sebenarnya dalam kondisi rapat waktu itu, jangan ikut-ikutan komentar yang belum tentu tahu pasti tentang hasil rapat sebenarnya,” tegas Hamdani kembali mengingatkan.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, M Syafril Simamora membantah keras tudingan pihak Komisi III yang menduga pihaknya sengaja melarikan Kabid Bina Marga DPUPR Tanjab Barat, Arif Sambudi sehingga tidak hadir dalam sidang rapat mitra Kerja Komisi III.

Baca juga:  Ucok Mora Balik Pertanyakan Kinerja Pengawasan Komisi III DPRD Tanjab Barat

Politisi dari Fraksi PAN ini membenarkan ketidak hadiranya saat sidang waktu lalu lantaran sedang menjalankan tugas untuk meninjau beberapa pekerjaan di wilayah Ulu Kabupaten Tanjab Barat.

Menurutnya, persoalan seharusnya tidak sampai terjadi, jika Rapat Mitra Kerja yang dijadwalkan hari Senin bisa diselesaikan dalam waktu satu hari. (bin)

Share :

Baca Juga

Parlemen & Politik

S1AP Deklarasi Dukung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024
Suasana Penandatanganan Nota Kesepahaman Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Sosial dengan Forum Rektor Indonesia di Gedung C Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (29/3/2021).

Pemerintahan

Kemendagri dan Kemensos Tandatangani MoU Dengan Forum Rektor Indonesia

Pemerintahan

Tiga Duta Besar LBBP RI untuk Negara Sahabat Dilantik
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

News

Presiden Jokowi Ingin DPR Segera Sahkan RUU TPKS

Parlemen & Politik

Faizal Hafan Farid dan ARC Tanam Pohon di Kali Piket
jalan rusak

Parlemen & Politik

Jalanan Selalu Digenangi Air, Anggota Dewan Ini Desak Pemkab Bekasi Segera Perbaiki

Suara Jambi

Resmi Dikukuhkan, DPC AWI Kabupaten Tanjab Barat Siap Perangi Hoax
Giliran DPMPTSP Kabupaten Bekasi Jadi Sasaran KPK

Headline

Pelaksana Tugas di Tiga Dinas Segera Ditunjuk guna Isi Kekosongan Jabatan