ParlemenPemerintahanSuara Jambi

Hamdani Balik Tantang Ucok Mora Soal Absensi Rapat Sidang

SUARAPENA.COM – Perang dingin antara Komisi III dan Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat kian meruncing. Setelah berulangkali bersinggungan, kedua pihak kini semakin terbuka dalam menyatakan sikap dan pembelaan kebenaran masing-masing.

Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat, Hamdani membalas komentar dikeluarkan Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Syafril Simamora.

Tak kalah pedas, anggota dewan dari Fraksi PDIP ini balik menuding Ucok Mora (Syafril Simamora,red) yang tak menahu soal inti persoalan dan peristiwa yang terjadi saat sidang Mitra Kerja DPRD Tanjab Barat yang dijadwalkan pada Senin (3/2). Dimana saat itu sidang diskor dan dilanjutkan pada hari selanjutnya (Selasa) lantaran banyaknya pertanyaan anggota Komisi III terhadap Mitra Kerja yang belum terselesaikan.

“Rapat hari Senin memang belum selesai karena banyak pertanyaan dari kawan-kawan komisi III, maka rapat diskor dan dilanjutkan hari Selasa. Dan belum ada menganggendakan turun ke lapangan,” ujar Hamdani saat menghubungi awak media via ponsel dan Wa, Rabu (5/2) malam.

Hamdani juga membantah tudingan jika ada pihak yang mempertanyakan kehadiranya dalam sidang tersebut. Bahkan, pihak Hamdani membalas tantangan Ucok Mora untuk mengungkap kebenaran absensi saat sidang digelar.

“Kalau ada yang bilang Hamdani tidak hadir dalam rapat komisi III dengan mitra kerja hari Senin, justru dia yang tidak tahu- menahu dengn apa yang terjadi dalam ruangan paripurna hari Senin tersebut,” tegasnya.

“Boleh cek daftar hadir di bagian sekretariat DPRD. Atau khawatir daftar d buat-buat oleh bagian sekretariat. Boleh silahkan tanya dengan pemimipin rapat atau dengan mitra kerja komisi III yang ikut rapat hari itu. Ada dak Hamdani hadir,” imbuhnya lagi.

Ia menjelaskan, pada rapat sidang tersebut, memang dirinya berhalangan memimpin rapat lantaran kondisi sedang tidak vit. Namun, sidang tetap berjalan sesuai aturan dengan dipimpin Sekertaris Komisi III.

“Cuma memang tidak mimpin rapat karena kondisi badan kurang vit, jadi diserahkan pimpinan rapat kepada Sekretaris komisi III yaitu saudara Dedi Hadi. Kalau tifak percaya silahkan tanya pada anggota fraksi yang ikut rapat,” papar Hamdani.

“Makanya kalau tidak tahu permasalahan sebenarnya dalam kondisi rapat waktu itu, jangan ikut-ikutan komentar yang belum tentu tahu pasti tentang hasil rapat sebenarnya,” tegas Hamdani kembali mengingatkan.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, M Syafril Simamora membantah keras tudingan pihak Komisi III yang menduga pihaknya sengaja melarikan Kabid Bina Marga DPUPR Tanjab Barat, Arif Sambudi sehingga tidak hadir dalam sidang rapat mitra Kerja Komisi III.

Politisi dari Fraksi PAN ini membenarkan ketidak hadiranya saat sidang waktu lalu lantaran sedang menjalankan tugas untuk meninjau beberapa pekerjaan di wilayah Ulu Kabupaten Tanjab Barat.

Menurutnya, persoalan seharusnya tidak sampai terjadi, jika Rapat Mitra Kerja yang dijadwalkan hari Senin bisa diselesaikan dalam waktu satu hari. (bin)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close