Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Harga Cabai Makin Pedas, Pemprov Lampung Gelar Operasi Pasar

Home / Suara Lampung

Rabu, 22 Juni 2022 - 16:22 WIB

Harga Cabai Makin Pedas, Pemprov Lampung Gelar Operasi Pasar

Kerumunan warga yang didominasi oleh ibu-ibu saat berada di salah satu lokasi pasar di Lampung

Kerumunan warga yang didominasi oleh ibu-ibu saat berada di salah satu lokasi pasar di Lampung

SUARAPENA.COM – Pedasnya harga cabai di pasaran membuat Pemerintah Provinsi Lampung menggelar operasi pasar.

Operasi yang dilakukan oleh Pemprov Lampung ini berada di tiga titik lokasi pasar.

Tiga titik lokasi yang menjadi tempat digelarnya operasi pasar cabai dan bawang merah diantaranya yaitu Pasar Tugu, Pasar Kangkung, dan Pasar Gintung.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Kusnardi mengatakan, operasi pasar dilaksanakan menyusul naiknya harga komoditi cabai dan bawang merah diseluruh wilayah Indonesia.

Baca juga:  Gowes Keliling Semarang, Ganjar Sapa Jemaat Misa Natal

Lantaran hal itu, pihaknya bersama tim pengendali inflasi bekerjasama dengan beberapa kelompok tani dan Gapoktan menggelar operasi pasar.

“Dengan operasi pasar diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak naiknya harga ini,” ujar Kusnardi disela-sela kesibukannya saat meninjau operasi pasar di Pasar Tugu, Lampung, Rabu (22/6/2022).

Kusnardi menyampaikan, dalam operasi pasar disiapkan komoditi cabai merah yang dijual dengan harga Rp70 ribu/kg. Sementara bawang merah dijual dengan harga Rp50 ribu/kg.

Baca juga:  PPKM Luar Jawa-Bali Dilanjutkan Hingga 23 Desember 2021

“Kalau harga umum atau di harga pasaran cabai itu sekitar Rp90rb/kg. Lalu bawang merah Rp60 ribu/kg. Nah, disini kita jual dibawah harga itu,” tuturnya.

Lebih lanjut Kusnardi mengaku akan menggelar kembali operasi pasar jika harga-harga ini masih terus melonjak.

“Kedepan, kalau harga masih melonjak akan dilaksanakan kembali operasi pasar, terutama didaerah yang kebutuhan masyarakatnya tinggi,” pungkasnya.

Sementara, salah seorang warga mengaku senang dengan adanya operasi pasar yang digelar oleh Pemprov Lampung. Ia menyebut ini dapat sedikit meringankan beban warga.

Baca juga:  Gaungan Penundaan Pemilu Makin Santer, Ini Kata Titi Anggraini

Warga pun berharap pemerintah dapat segera menurunkan harga-harga yang mengalami kenaikan ini.

“Kalau bisa, pemerintah turunkan lagi harganya, biar normal,” harap warga.

Sebagai informasi, Pemprov Lampung rencananya akan menggelar operasi pasar tersebut selama tiga hari. Di mulai pada hari ini sampai dengan 25 Juni mendatang. (Ms/cr18)

Share :

Baca Juga

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya mengajak para peserta yang hadir dalam acara HUT APEKSI ke-22 di Bandar Lampung doa bersama untuk keselamatan anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jumat (27/5/2022).

Suara Lampung

Walikota Se-Indonesia Doakan Keselamatan Anak Ridwan Kamil

Kultural

KH Yahya Cholil Staquf Ditetapkan Sebagai Ketua Umum PBNU
Foto/Net

Suara Lampung

Tegas! Operasi Pasar yang Digelar BUMN Tak Cari Untung