Scroll untuk baca artikel
NewsOlahraga

Harumkan Nama Indonesia, Bekasi Sumbang 14 Medali di Ajang SEA Games Kamboja 2023

×

Harumkan Nama Indonesia, Bekasi Sumbang 14 Medali di Ajang SEA Games Kamboja 2023

Sebarkan artikel ini
Atlet Kabupaten Bekasi sumbang 14 medali SEA Games
Atlet Kabupaten Bekasi sumbang 14 medali SEA Games

Suarapena.com, BEKASI – Sejumlah atlet asal Kabupaten Bekasi sukses mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games Kamboja 2023 dengan menyumbangkan 14 medali untuk kontingen merah putih. Dari jumlah tersebut, empat diantaranya medali emas. 

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengapresiasi peningkatan capaian atlet Kabupaten Bekasi di ajang SEA Games meski sejumlah cabang olahraga unggulan tidak dipertandingkan di Kamboja.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Ya, prestasi yang membanggakan. Di SEA Games Kamboja atlet-atlet kita mampu menyumbang empat medali emas untuk Indonesia. Waktu di SEA Games Vietnam kita menyumbang tiga emas. Jadi ada peningkatan. Itu pun di luar nomor unggulan kita seperti menembak dan catur yang tidak dimainkan,” kata Iman, Rabu (17/05/2023). 

Berita Terkait:  Marjuki Minta KONI Pertahankan Tradisi Juara Umum

Iman mengatakan, akan segera melaporkan hasil pencapaian tersebut kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, termasuk menyangkut pemberian apresiasi bagi atlet berprestasi di ajang SEA Games Kamboja.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan mengaku bangga atas perjuangan atlet Kabupaten Bekasi di SEA Games Kamboja yang digelar 5-17 Mei 2023.

Berita Terkait:  Atlet Angkat Besi Kabupaten Bekasi Butuh Tambahan Jadwal Latihan

“Apresiasi atas capaian prestasi atlet yang membanggakan, berjuang dengan luar biasa, menjaga harga diri Indonesia, Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bekasi,” kata Reza.