Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Hentikan Friksi Kuatkan Sinergi

Home / Pena Kita

Kamis, 5 Agustus 2021 - 10:09 WIB

Hentikan Friksi Kuatkan Sinergi

Oleh Dr. Adi Suryo Dewantoro, S.H., M.H.

Direktur LKBH Yakusa

BANGSAini terlampau besar, jangan sampai disempitkan sebab suatu kelompok yg menjustifikasi kelompok lainnya. Bukankah setiap keyakinan umat beragama senantiasa mengajarkan cinta kasih untuk mewujudkan perdamaian antar makhluk dan semesta alam…?

Tuhan Yang Maha Esa menitipkan tuntunan (pedoman) hidup melalui 4 (empat) kitab sucinya Taurat, Zabur, Injil dan Al-Qur’an yg masing-masing diamanahkan oleh 4 (empat) Nabi & Rasul-Nya (Messenger of God). Sementara dalam keimanan islamiyah Nabi & Rasul berjumlah 25 (dua puluh lima).

Baca juga:  Bunda

Ada keteguhan iman dalam 21 (dua puluh satu) Nabi lainnya yg masing-masing mendapat tugas langit membawa peradaban umat agar mengimani esensi Ketuhanan YME (Tauhid).

Jangan lagi mempertajam friksi! Sebab dapat melahirkan disharmonisasi yg berpotensi terbelahnya kemajemukan Bangsa ini. Karena boleh jadi berangkat dari kegaduhan yg senantiasa direfleksikan oleh hamba Allah di muka bumi inilah yg menyebabkan berkah maupun barokah kerajaan Arsy tertolak turun ke kerajaan Ard.

Tidak ada satu pun Makhluk yg berlabel Manusia mampu menjustifikasi secara subjektif Manusia lainnya. Atas dasar konsepsi di atas. 

Baca juga:  Negeri Para Ksatria, Para Pandu Bhumi

Sedih hati ini menengok Bangsa yg saya cintai ini tercabik-cabik oleh suatu pemikiran yg subjektif. Bahkan, bahayanya lagi terkolerasi menjadi suatu stigma negatif yg mudah tumbuh berkembang di tengah-tengah Masyarakat yg mayoritas bukan dari golongan terpelajar.

Mengingat hasil sensus tahun 2020 oleh BKKBN dapat menghimpun data bahwa Masyarakat Indonesia yg lulus pendidikan tinggi hanya 8,5 %. Mayoritas pendidikan masyarakat Indonesia 65% berpendidikan kurang dari SMP.

Maka darinya, sebagai bagian 8,5 % mengemban tugas untuk turut serta mencerdaskan anak Bangsa! Bukan sebaliknya menyesatkan generasi muda penerus Bangsa.

Baca juga:  Metode Que-WaH Dalam Upaya Menumbuhkan Inovasi Siswa Berwirausaha

Ada pesan langit melalu Firman Allah SWT begini:

“Sungguh, pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang yang mempunyai akal. (Al-Qur’an) itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya, menjelaskan segala sesuatu, dan (sebagai) petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Yusuf 12:111)

Bekasi, 26 Djulhijjah 1442H/05 Agustus 2021 M.

Salam YAKUSA !!!

YAKin Usaha SAmpai

Damai Indonesiaku, Maju Bangsaku, Kuat dan Tangguh Negeriku.

Share :

Baca Juga

Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd (Direktur Sekolah Islam Nabilah Batam/Dosen UNIBA, UIS dan Pasca Sarjana UT/ Ketua Yayasan Cita Bunda Batam)

Pena Kita

Kualifikasi dan Peran Kompleks Seorang Guru

Pena Kita

Surat Cinta untuk Ketua Umum PB PMII dan Ketua Umum PB Kopri Terpilih
Hari Kebangkitan Nasional 2021

Pena Kita

Kebangkitan atau Kebangkrutan Nasional?
Ramadan di Dunia Hari Raya di Akhirat

Headline

Ramadan di Dunia, Hari Raya di Akhirat

Pena Kita

Luka Mereka Luka Kita Semua

Pena Kita

Menanti Peran Aktif Muballigh di Bulan Ramadhan, Menciptakan Kamtibmas Pasca Ledakan Bom Makassar
Hukuman Fisik Terhadap Anak Menjadi Lingkaran Setan

Headline

Hukuman Fisik Terhadap Anak Menjadi Lingkaran Setan

Pena Kita

Serba Serbi HUT RI Ke -77