Scroll untuk baca artikel
Par-Pol

Jalanan Selalu Digenangi Air, Anggota Dewan Ini Desak Pemkab Bekasi Segera Perbaiki

×

Jalanan Selalu Digenangi Air, Anggota Dewan Ini Desak Pemkab Bekasi Segera Perbaiki

Sebarkan artikel ini
jalan rusak
Tinjauan pihak Dinas PUPR Kabupaten Bekasi ke Jl. KH. Fudholi, Desa Karangasih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang selalu tergenang air akibat buruknya drainase, Minggu (8/10/2017). Foto: ars/suarapena.com

SUARAPENA.COM – Jalanan selalu digenangi air akibat sistem drainase yang buruk membuat anggota dewan di Kabupaten Bekasi bereaksi. Nyumarno, anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendesak agar pemerintah kabupaten Bekasi segera melakukan perbaikan. Jalan KH. Fudholi diketahui selalu digenangi air, bahkan meski tidak turun hujan.

“Sebenarnya saya juga sudah menyampaikan dalam rapat musrenbang kecamatan, normaliassi saluran dan pengecoran agar segera direalisasikan,” kata Nyumarno, Senin (9j/10/2017).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Sebagai wakil rakyat dari Dapil VI yang meliputi wilayah Cikarang Utara, Cikarang Timur, dan Karang Bahagia, Nyumarno menyoroti adanya dugaan gagal proyek pelaksanaan kegiatan pengecoran di Jalan KH. Fadholi yang rusak dan tergenang air.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengaku telah menyampaikan aspirasi dari masyarakat kepada kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Penyampaian aspirasi perbaikan jalan dan drainase ini dia sampaikan sebelum adanya aksi penutupan yang sempat dilakukan oleh warga yang kecewa.

Berita Terkait:  Pengamanan Suara, PDI Perjuangan Bekasi Siapkan 4,3 Miliar

“Tadi pagi sekretarid dinas PUPR dan jajarannya, beserta camat dan kades dudah meninjau lokasi. Alhamdulillah mereka duduk bersama dengan perwakilan dari masyarakat untuk bersama mencari solusi,” katanya.

Dari informasi yang dia terima, pihak Dinas PUPR segera akan melakukan normalisasi sementara Jalah KH. Fudholi yang rusak dan tergenang. Sementara untuk perbaikan secara besar-besaran diusahakan bisa dilakukan pada 2018 mendatang.

Berita Terkait:  Pansus 29 Setujui Penyertaan Modal PDAM Tirta Bhagasasi Rp197 Miliar

“Kita perjuangkan bersama kegiatan perbaikan jalan dan drainase ini secara permanen pada APBD tahun 2018,” tutup Nyumarno. (ars)