Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Jasa Marga Catat Volume LHR Jalan Tol Naik 19,03 Persen

Home / News

Rabu, 27 Juli 2022 - 18:39 WIB

Jasa Marga Catat Volume LHR Jalan Tol Naik 19,03 Persen

SUARAPENA.COM – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat peningkatan volume Lalu Lintas Harian Rata-Rata (LHR) jalan tol Jasa Marga Group di seluruh Indonesia sebesar 19,03% pada periode Semester 1 Tahun 2022, jika dibandingkan dengan LHR periode Semester 1 Tahun 2021, yaitu dari 2,7 juta menjadi 3,25 juta kendaraan tiap harinya.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan, di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang terus bangkit dan beranjak pulih dari pandemi, mobilisasi masyarakat menjadi katalis positif terhadap peningkatan volume lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group.

Baca juga:  Jokowi Sebut Pandemi Mengakselerasi Transformasi Lingkungan Peradilan

“Jika dibandingkan dengan LHR sebelum pandemi yang tercatat sebanyak 3,4 juta kendaraan, maka dapat disimpulkan LHR di sepanjang Semester I Tahun 2022 ini sudah sangat mendekati volume lalu lintas normal sebelum pandemi. Salah satu faktor peningkatan LHR di Semester 1 2022 adalah diberlakukannya kebijakan mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jasa Marga mencatat volume lalu lintas periode arus mudik (H-7 s.d H2) mencapai 1,69 juta kendaraan naik 32,8% dari lalu lintas normal dan 1,78 juta kendaraan pada periode arus balik (H1 s.d H+7) naik 42,7% dari lalu lintas normal,” ujar Lisye dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/7/2022).

Baca juga:  Komisi X DPR RI Desak Pemerintah Perjuangkan Nasib Guru PPPK

Lisye menambahkan, tiga ruas Jalan Tol Jasa Marga Group dengan LHR tertinggi pada periode Semester 1 Tahun 2022 antara lain Jalan Tol Dalam Kota dengan 496 ribu kendaraan/hari, Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan 443 ribu kendaraan/hari dan Jalan Tol Jagorawi dengan 388 ribu kendaraan/hari.

Baca juga:  Kota Bekasi Gelar Operasi Ketupat Jaya Jelang Hari Raya Idul Fitri

“Untuk mengantisipasi tren peningkatan volume lalu lintas, Jasa Marga selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jalan dengan tetap menjaga pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di jalan tol. Di antaranya yaitu, memastikan pelayanan lalu lintas, pelayanan transaksi hingga pelayanan konstruksi tetap optimal, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya serta berkolaborasi dengan para stakeholder,” tutup Lisye. (Sng/PR)

Share :

Baca Juga

Headline

Libur Idul Adha, Jasa Marga Prediksi Kenaikan Volume Jumlah Kendaraan
hanif dhakiri

Headline

Hanif Dhakiri: Anak TKI Juga Bisa Berprestasi
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki saat menghampiri tersangka PS alias A Chong di Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (2/3/2022).

Hukrim

Wow! Omzet Pemilik Miras Rumahan Ini Capai Rp100 Juta Perbulan

News

H+1 Natal 2021, 165 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

News

Jelang Perhelatan MotoGP, Menhub Pastikan Ketersediaan Transportasi

Headline

PPNI dan Anggota Dewan Terjun Bantu Korban Banjir
Foto/Net

News

Prakiraan Cuaca DKI Jakarta, BMKG: Hari Ini Cerah Berawan
Resmi, Deni Muhammad Ali Pimpin Kembali Resort GIBAS Kota Bekasi.2

Headline

Resmi, Deni Muhammad Ali Pimpin Kembali Resort GIBAS Kota Bekasi