Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Jika Mekanisme Berjalan, April Ditetapkan Bupati Bekasi Definitif

Home / Headline / Parlemen & Politik

Rabu, 27 Februari 2019 - 08:50 WIB

Jika Mekanisme Berjalan, April Ditetapkan Bupati Bekasi Definitif

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi saat hadiri acara konsolidasi Partai Golkar dalam pemenangan Pilpres 2019, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/2/2019).

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi saat hadiri acara konsolidasi Partai Golkar dalam pemenangan Pilpres 2019, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/2/2019).

SUARAPENA.COM – Jika mekanisme berjalan dengan baik dan lancar maka pada April 2019 mendatang Bupati Bekasi definitif ditetapkan. Demikian menurut Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, Selasa (26/2/2019).

Dedi mengatakan, surat pengunduran diri Bupati Bekasi non aktif Neneng Hasanah Yasin telah dilayangkan, dan diperhitungkan pada April sebelum pelaksanan Pemilu 2019 Eka Supria Atmaja resmi menjabat sebagai Bupati Bekasi Definitif.

“Kalau mekanisme ditempuh, maka Bulan Maret ini secara administratif pengunduran dirinya sudah selesai, yang diharapkan pada Bulan April sudah keluar surat penetapan Bupati yang definitif,” harap Dedi Mulyadi.

Untuk menempuh mekanisme tersebut, Dedi kemudian meminta kepada pihak DPRD Kabupaten Bekasi agar segera menggelar rapat paripurna.

Baca juga:  Abdul Hadie Sapa Hangat Warga Tambun Selatan

“Selanjutnya menyampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Jawa Barat,” sambung Dedi.

Baca juga:  Gas Terus, Intan Fauzi Kirimkan Lagi Alat Perang Lawan Covid-19

Sementara mengenai posisi wakil bupati, hal ini akan dibahas usai pelaksanaan Pemilu 2019. Pasalnya, dalam menentukan siapa yang menempati kursi wakil bupati juga melalui beberapa pertimbangan, termasuk salah satunya adalah hasil Pemilu 2019.

“Fokus kita pemilihan Pemilu, karena itu menjadi fokus, maka tidak boleh ada kegiatan aktifitas yang bisa mengganggu fokus itu. Setelah pemilihan presiden dan legislatif, kita akan lihat siapa kader terbaik yang paling pantas menduduki jabatan wakil bupati,” ujar dia.

Baca juga:  AMPI Jadi Refleksi Keharmonisan Internal Partai Golkar

Dedi mengungkapkan, ada tiga aspek yang menjadi pertimbangan pihaknya menentukan siapa pengisi posisi wakil bupati. Aspek pertama adalah memiliki keserasian dengan bupati, memiliki keserasian dengan DPRD, dan memiliki keserasian dengan masyarakat. (ars)

Share :

Baca Juga

Bhayangkara FC

Headline

Bukan Permainan Cantik, Tapi Bhayangkara FC Menang Lagi
Hendak Tawuran

Headline

Sekelompok Pemuda di Cikarang Diringkus Polisi Saat Hendak Tawuran

Headline

Jadi Sejarah, Pesilat Wanita Srikandi Bekasi Berkumpul Pekan Ini
alih kelola sma

Headline

Kisruh Alih Kelola SMA di Bekasi, BMPS Sebut Ada Kepentingan Penguasa

Ekbis

Masih Pandemi, Puteri Optimis Ekonomi Indonesia Semakin Membaik
Anak-anak Hebat Buka Puasa Bersama di Hotel Horison

Ekbis

Anak-anak Hebat Buka Puasa Bersama di Hotel Horison
Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu foto bersama dewan pakar yang baru dilantik di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (24/1/2022).

Parlemen & Politik

Ini Dia Nama-nama Dewan Pakar Bentukan PKS

Headline

Selamat Hari Lahir Dokter Wanita Pertama Indonesia Marie Thomas