PemerintahanSuara Jambi

Juara Sinergitas Kinerja Kecamatan, Jonggol Bogor Kedatangan Tamu dari Jambi

SUARAPENA.COM – Juara sinergitas kinerja kecamatan Camat Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Beben Suhendar kedatangan tamu 12 camat dari Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Kamis (26/10/2017).

Kedatangan 12 camat melakukan kunjungan kerja ke Jonggol dilakukan untuk studi banding di Kecamatan Jonggol, sebagai Juara 2 terbaik singergitas kecamatan di tingkat Jawa Barat.

“Rencananya Kabupaten Tebo juga akan menggelar perlombaan camat terbaik, makanya mereka ingin mengetahui secara detail langkah apa saja yang harus dipersiapkan untuk membuat perlombaan tersebut,” ungkap Beben.

Dia berharap agar prestasi yang telah diraih pihaknya dapat memberikan contoh baik gagi kecamatan lainnya.

“Kami melalui Muspika dan kepala desa se kecamatan Jonggol siap berbagi ilmu. Adapun kedatangan mereka bertujuan ingin belajar bagaimana kiat- kiat membangun sinergisitas kinerja kecamatan dengan hasil yang memuaskan,” paparnya.

Beben menjelaskan, program sinergitas kinerja kecamatan sudah lama digulirkan pemerintah pusat. Kendati demikian, realisasi di Kabupaten Bogor baru sepuluh tahun ini.

Pihaknya sendiri mengaku bersyukur Kecamatan Jonggol berhasil meraih juara 2 di tingkat Jawa Barat mewakili Kabupaten Bogor. Sinergitas kinerja kecamatan sendiri harus dilakukan dengan solid satu sama lain.

“Untuk membangun sinergisitas kinera kecamatan kita harus melakukan kordinasi secara intensif dengan lembaga-lembaga terkait yang ada di kecamatan. Selain dengan muspika, kordinasi juga harus dibangun dengan kepala UPT, Kepala Desa, Ormas, OKP , tokoh pemuda dan tokoh masyarakat,” jelasnya. (dad)

Tags
Show More
Back to top button
Close
Close