Scroll untuk baca artikel
OlahragaSuara Jabar

Kabupaten Bekasi Sabet Juara Umum Kerjuda Pencak Silat Pelajar se-Jawa Barat

×

Kabupaten Bekasi Sabet Juara Umum Kerjuda Pencak Silat Pelajar se-Jawa Barat

Sebarkan artikel ini

Suarapena.com, BANDUNG – Kontingen Kabupaten Bekasi keluar sebagai Juara Umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Pelajar tingkat Jawa Barat, yang digelar di GOR Tri Lomba Juang Bandung, pada 8-11 Juni 2023.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana mengatakan, dalam kejuaraan yang digelar Pengcab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat itu, atlet Kabupaten Bekasi berhasil menyabet 8 emas, 4 perak dan 9 perunggu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Ya, selain Kabupaten Bekasi meraih Juara Umum, pesilat putri Kabupaten Bekasi, Astrid Fauziah dari SMAN Tambelang, juga terpilih sebagai Pesilat Terbaik dan Umar Said sebagai Pelatih Terbaik pada Kejurda Pencak Silat Pelajar tingkat Jawa Barat,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Mengenal Perguruan Pencak Silat Satria Kendhali Murka

Dia mengatakan, pada Kejurda Pencak Silat Pelajar tingkat Jawa Barat tahun 2023, Kabupaten Bekasi mengirimkan 34 atlet yang mengikuti 18 nomor pertandingan putra dan putri.

“Mereka yang terpilih mewakili Kabupaten Bekasi adalah para pelajar yang sudah mengikuti seleksi Kejurkab Pencak Silat Pelajar yang dilaksanakan di GOR Tambun beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Yudi mengungkapkan, dengan keluar sebagai Juara Umum pada Kejurda Pencak Silat tahun ini, para atlet pelajar Kabupaten Bekasi diharapkan dapat merebut Juara Umum Cabor Pencak Silat pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat yang akan digelar pada awal Juli mendatang.

Berita Terkait:  Sambut Ramadan, Gerakan Moral Silat Bekasi Bersilaturahmi

“Kemudian ke depan, kami juga berharap kontingen Kabupaten Bekasi bisa mengikuti Kejurnas Pencak Silat Antar Pelajar yang akan dilaksanakan tahun depan,” pungkasnya. (Sng)