Scroll untuk baca artikel
Suara Sulsel

Kadivpas Kemenkumham Sulsel Fokus Pencegahan Narkoba Masuk Lapas dan Rutan

×

Kadivpas Kemenkumham Sulsel Fokus Pencegahan Narkoba Masuk Lapas dan Rutan

Sebarkan artikel ini

Suarapena.com, MAKASSAR – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivaps) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Suprapto meminta Jajarannya untuk turut serta memerangi, mencegah dan menangkal masuknya Narkoba di dalam Lapas dan Rutan.

Hal tersebut disampaikan beliau kepada Jajarannya mengingat merebaknya berita penemuan Narkoba disebuah kampus yang dikaitkan dengan Lapas dan Rutan, Senin (12/6/2023)

Advertisement
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Dalam melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) ataupun penggeledahan harus dilakukan secara masif Dan berkesinambungan untuk mencegah masuk dan beredarnya Narkoba dalam Lapas dan Rutan,” ujarnya mengawali arahannya.

Sebagai langkah awal Kadivpas telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Direktorat Narkoba Polda Sulsel untuk menindaklanjuti kasus yang mengaitkan Lapas dan Rutan tersebut.

Berita Terkait:  Universitas Bhayangkara Bertekad jadi Pelopor Kampus Bebas Narkoba

Langkah ini dilakukan agar penanganan dapat dilakukan Dengan baik dan terarah.

Selanjutnya, Suprapto meminta jajarannya untuk mengambil langkah – langkah preventif semaksimal mungkin agar Jajaran Lapas dan Rutan tidak dikaitkan – kaitkan dengan kasus tersebut sebelum adanya penyelidikan lebih lanjut.

“Segera koordinasikan Dengan pihak – pihak terkait untuk dapat mengambil langkah – langkah strategis di Lapas dan Rutan dimaksud,” tegas Suprapto.

Berita Terkait:  Kemenkumham Jambi Dalami Keterlibatan Oknum Sipir Lapas dan Jaringan Narkoba Internasional

Suprapto bahkan menyampaikan keseriusan Kakanwil Liberti Sitinjak Untuk mencegah masuk Dan beredarnya Narkoba didalam Lapas dan Rutan.

“Beliau tidak segan – segan memberikan sanksi yang berat ataupun usulan pemecatan bagi anggotanya yang terbukti terlibat Narkoba,” jelas Suprapto. (Dir)