HeadlineSeni & Budaya

Kedatangan Wakil Wali Kota, Eh Malah Pada Berantem

SUARAPENA.COM – Kedatangan Wakil Wali Kota Bekasi, warga disini malah pada bada berantem. Ceritanya, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadiri acara Semarak Budaya Bekasi di Kawasan Harapan Indah, Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2019).

Kehadiran Tri Adhianto disambut dengan tradisi palang pintu. Dua orang jawara pun berantem begitu orang nomor dua di Kota Bekasi itu datang. Tidak saja berantem, para jawara dan pegiat budaya Bekasi juga tampil beradu pantun.

Tradisi palang pintu menjadi pembuka atau upacara penyambutan tamu dalam Budaya Betawi. Tamu kebesaran harus menerjunkan jawara terbaiknya untuk bisa mengalahkan jawara dari tuan rumah agar dipersilahkan masuk.

Pada kesempatan tersebut, jawara dari pihak Wakil Wali Kota Bekasi akhirnya bisa mengalahkan tuan rumah sehingga kemudian ia dipersilahkan untuk memasuki ruang acara.

“Tradisi palang pintu sangat menarik, kita harus terus melestarikan budaya-budaya yang menjadi ciri kearifan lokal di kota yang kita cintai ini,” kata Tri Adhianto.

1 2Laman berikutnya
Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close