Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Kembali Sabet Penghargaan Kota Toleran, Rahmat Effendi: Pertahankan

Home / Pemerintahan

Jumat, 26 Februari 2021 - 08:50 WIB

Kembali Sabet Penghargaan Kota Toleran, Rahmat Effendi: Pertahankan

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat menerima penghargaan Kota Toleran.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat menerima penghargaan Kota Toleran.

SUARAPENA.COM – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta kepada semua pihak agar mempertahankan prestasi Kota Toleran. Hal ini disampaikannya usai terima penghargaan indeks Kota Toleran 2020 dari Setara Institute di Hotel Ashley, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021).

Kota Bekasi meraih penghargaan indeks Kota Toleran Tahun 2020 dengan skor tertinggi 5.330 di peringkat 10 dari penilaian 94 Kota dan Kabupaten yang diriset.

Baca juga:  Bang Miing Beri Motivasi Peserta MRC 2020, Ini Kiat Suksesnya

“Alhamdulillah, Kota Bekasi kembali meraih menjadi Kota Toleran Tahun 2020, mari kita pertahankan prestasi ini,” kata Rahmat Effendi.

Menurutnya, Kota Bekasi merupakan kota dengan masyarakat yang heterogen, namun saling menghargai, itulah kenapa mendapat nilai tertinggi. Ia juga mengatakan bahwa prestasi yang didapat ini menjadi bukti kerjasama antara semua pihak.

“Ini berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat yang telah menjadikan Kota Bekasi yang harmonis dengan tidak membedakan suku, bahasa, budaya dan agama. Ini menjadi bukti nyata hadirnya pemerintah ditengah masyarakat sebagai pengayom dan menjadi perekat,” ujar dia.

Baca juga:  Antara Soeharto dan Jokowi

Setara Institute sendiri menggelar riset per tahun mengenai Kota dan Kabupaten se-Indonesia dengan memantau beberapa kriteria. Riset ini juga merupakan kerjasama dan dukungan penuh dari Setara Institute  dengan Kemendagri dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Baca juga:  Terkait Dugaan Pungli Sertifikasi Lahan Prona PTSL, Bupati Bogor: Tunjukkan ke Saya

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut yakni Irjen Kemendagri RI Tumpak Haposan Simanjuntak mewakili Menteri Dalam Negeri, Deputi V Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina.

“Bukti toleransi pengamalan Pancasila yang harus kita promosikan sampai kapanpun. Terima kasih telah menyelenggarakan acara ini untuk sebuah motivasi Kota dan Kabupaten di Indoenesia tentang Bhinneka Tunggal Ika,” kata Tumpak Haposan. (sng)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Amir Minta Desa Mekar Alam Targetkan Juara P2WKSS

Pemerintahan

Bupati Safrial Halal Bihalal Bersama Jajaran ASN
masyarakat ekonomi syariah

Headline

Dilantik Sebagai Ketua MES, Rahmat Effendi Optimalkan Ekonomi Syariah
Bekasi dan Bengkulu Berkolaborasi dalam Pendayagunaan Potensi Daerah

Headline

Bekasi dan Bengkulu Berkolaborasi dalam Pendayagunaan Potensi Daerah
Presiden Joko Widodo saat melakukan prosesi penyatuan air dan tanah dari 34 Provinsi se-Indonesia di kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022).

Pemerintahan

Tampilkan Keberagaman, 34 Gubernur Bawa Air dan Tanah ke IKN

Headline

Pra Musrenbang, Lurah Jatikarya: Tinggal Pembebasan Lahan Tandon Air Untuk Cegah Banjir
Abdillah Minta Aparatur Pemerintah Sukseskan Pemilu 2019

Headline

Abdillah Minta Aparatur Pemerintah Sukseskan Pemilu 2019
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian Persemaian Rumpin, Peluncuran Rehabilitasi Mangrove, dan World Mangrove Center di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/6/2022).

Pemerintahan

Presiden Dorong Upaya Rehabilitasi 600 Ribu Hektare Lahan Mangrove