HeadlinePolitik

Kinerja Dinilai Bagus, Rahmat Effendi Diminta Kembali Pimpin Kota Bekasi

SUARAPENA.COM – Kinerja selama menjabat sebagai Wali Kota Bekasi, Jawa Barat dinilai cukup bagus, Rahmat Effendi diminta untuk kembali memimpin Kota Bekasi 5 tahun kedepan.

Wawa Santoso sebagai politisi muda di Partai Demokrat Kota Bekasi mengatakan, pembangunan Kota Bekasi saat ini cukup pesat. Hal ini menunjukkan Rahmat Effendi memberikan perubahan positif bagi Kota Bekasi.

“Laju pertumbuhan ekonomi melebihi lima persen, bahkan melebihi pertumbuhan perekonomian nasional. Ini jadi indikator keberhasilan kepala daerah,” katanya.

Menurut Wawa, perkembangan Kota Bekasi tidak saja pada sektor ekonomi tetapi juga pada sektor lain seperti sosial budaya, kesehatan, dan beberapa sektor lainnya.

Fungsionaris DPC Partai Demokrat Kota Bekasi pada divisi eksternal ini menyatakan, masyarakat Kota Bekasi butuh pemimpin yang mampu meningkatkan pembangunan daerah.

“Tentunya masyarakat juga sudah melihat pembangunan semua sektor yang terjadi di Kota Bekasi,” katanya.

Dia juga memprediksi proses kesinambungan pemerintahan akan berjalan baik jika kepemimpinan tetap berjalan oleh Rahmat Effendi.

Adanya Rencana Jangka Menenggah Daerah (RPJMD) kata Wawa setidaknya minimal dijalankan selama 10 tahun pemerintahan. Hal ini penting, lanjut dia karena kebijakan dari pemimpin yang sama melalui RPJMD akan dapat benar-benar dirasakan masyarakat Kota Bekasi.

“Contoh kecil masalah kesehatan dengan adanya Kartu Sehat sangat dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat Kota Bekasi,”tambah Wawa.

Masyarakat Kota Bekasi yang heterogen dan majemuk, lanjutnya, akan memilih pemimpin yang bisa berdiri di atas semua golongan. Dengan demikian, potensi gesekan antar kelompok bisa diminimalisir oleh kepala daerah yang mempu mengayomi seluruh masyarakat.

“Masyarakat sudah sangat cerdas dalam memilih dan menentukan sikap siapa yang akan di dukung untuk memimpin Kota Bekasi,” tandasnya. (sng)

Tags
Show More
Back to top button
Close
Close