Home / Suara Jabar

Sabtu, 3 Juli 2021 - 20:20 WIB

Kompak, Cluster Madrid Kota Wisata Semprotkan Disinfektan

SUARAPENA.COM – Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Wisata Cluster Madrid melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan dua buah mobil pemadam kebakaran dan peralatan lengkap APD, dilakukan Menyisir lingkungan Cluster Madrid mulai dari Pos Satpam, tempat bermain anak, gazebo hingga sudut rumah warga tak luput dari penyemportan cairan Disinfektan, Sabtu (3/07/2021).

Ketika melakukan penyemprotan petugas pemadam kebakaran tetap menjalankan standar operasional prosedur (SOP) seperti terjadi kebakaran.

Baca juga:  Mei Besok Disdik Jabar Siapkan Pekan Pengambilan Ijazah

SOP dalam pelaksanaan penyemprotan disesuaikan dengan SOP ketika terjadi kebakaran yaitu dengan menggunakan jaket, celana, helm, masker, sarung tangan dan sepatu yang secara umum yang sudah memenuhi syarat sebagai alat pelindung diri (APD) pemadam untuk mengantisipasi terkena cairan disinfektan.

Ketua Satgas Covid 19 Cluster Madrid Kota Wisata, Saint Nainggolan mengatakan penyemportan cairan disinfekatan sudah dua kali dilakukan. Selain memutus mata rantai covid 19 dan memberikan rasa aman bagi warga jika melakukan aktivitas di lingkungan disekitar Cluster, satgas pun mengadakan tes Swab dan Antigen bagi petugas keamanan (Securty) pekerja di lingkungan Madrid. Bahkan bagi warga Madrid sendiri pun bisa mendaftar ke satgas untuk melakuan tes Swab dan Antigen di area gazebo Madrid.

Baca juga:  Cegah Covid-19, Karang Taruna Turun Tangan Semprotkan Disinfektan

“Mudah-mudahan warga madird bisa mengikuti anjuran pemerintah, dengan cara 5 M, Rajin Cuci Tangan, Pakai masker dua lapis, Jaga jarak, Jauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas. diterapkan dengan ketat jangan kendor, jangan mengangap remeh covid yang sedang ganas ini,” harap Saint Nainggolan.

Sejak awal pandemi, Cluster Madrid telah membentuk Satgas Covid 19, dan bagi warga yang terpapar Covid 19 wajib meloparkan supaya  Satgas membagikan disinfektan spray kepada warga yang terpapar Covid 19. Selain membagikan disinfektan spray kepada warga yang terpapar, dalam waktu yang sama, Satgas mengirim petugas untuk segera menyemprot disinfektan kerumah warga yang terpapar guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Baca juga:  Dewan Pakar Pemuda Pancasila Minta Semua Kader Peduli Lingkungan

Satgas Covid 19 Cluster Madrid terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas untuk menindak lanjuti apakah pasien perlu dirawat inap atau isolasi mandiri. Satgas bersama petugas Puskesmas terus monitor perkembangan kondisi warga yang terpapar khususnya yang isolasi mandiri. (Bas)

Share :

Baca Juga

Ekbis

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Jababeka Residence Gandeng CIMB Niaga

Suara Jabar

Wah, Bulan Ramadan Permintaan Lele di Cirebon Meningkat

Suara Jabar

PPKM Darurat, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota Malah Lakukan Ini
Foto bersama usai melakukan Musda ke III di Griya Wulan Sari, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Minggu (4/4/2021).

News

Sah! Musda III DPD Forkabi Bekasi Hasilkan Pemimpin Baru
Komando Inti Mahatidana (KIM) MPC Pemuda Pancasila Kota Bekasi

Suara Jabar

KIM Pemuda Pancasila Berbagi Takjil kepada Pengendara dan Ojol
Suasana di Pasar Ikan Selo Penganten yang berada di Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Kamis (1/4/2021).

Ekbis

Pembukaan Pasar Ikan Selo Diharapkan Dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat
Kepala Cabang Jakcloth Galaxy Ryan Iskandar

Suara Jabar

Sempat Ditutup, Jakcloth Galaxy Dibuka Kembali tapi Belum Beroperasi
camat jatisampurna wahyudin pantau donor darah

Suara Jabar

Puluhan Peserta Antusias Ikuti Donor Darah di Kecamatan Jatisampurna