Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Kompak, Cluster Madrid Kota Wisata Semprotkan Disinfektan

Home / Suara Jabar

Sabtu, 3 Juli 2021 - 20:20 WIB

Kompak, Cluster Madrid Kota Wisata Semprotkan Disinfektan

SUARAPENA.COM – Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Wisata Cluster Madrid melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan dua buah mobil pemadam kebakaran dan peralatan lengkap APD, dilakukan Menyisir lingkungan Cluster Madrid mulai dari Pos Satpam, tempat bermain anak, gazebo hingga sudut rumah warga tak luput dari penyemportan cairan Disinfektan, Sabtu (3/07/2021).

Ketika melakukan penyemprotan petugas pemadam kebakaran tetap menjalankan standar operasional prosedur (SOP) seperti terjadi kebakaran.

Baca juga:  Soal Penghapusan Honorer, Ridwan Kamil Usulkan Pembentukan Gugus Tugas

SOP dalam pelaksanaan penyemprotan disesuaikan dengan SOP ketika terjadi kebakaran yaitu dengan menggunakan jaket, celana, helm, masker, sarung tangan dan sepatu yang secara umum yang sudah memenuhi syarat sebagai alat pelindung diri (APD) pemadam untuk mengantisipasi terkena cairan disinfektan.

Ketua Satgas Covid 19 Cluster Madrid Kota Wisata, Saint Nainggolan mengatakan penyemportan cairan disinfekatan sudah dua kali dilakukan. Selain memutus mata rantai covid 19 dan memberikan rasa aman bagi warga jika melakukan aktivitas di lingkungan disekitar Cluster, satgas pun mengadakan tes Swab dan Antigen bagi petugas keamanan (Securty) pekerja di lingkungan Madrid. Bahkan bagi warga Madrid sendiri pun bisa mendaftar ke satgas untuk melakuan tes Swab dan Antigen di area gazebo Madrid.

Baca juga:  Yayasan Buddha Tsu Chi Bantu Kota Bekasi dengan 5000 Alat Rapid Test

“Mudah-mudahan warga madird bisa mengikuti anjuran pemerintah, dengan cara 5 M, Rajin Cuci Tangan, Pakai masker dua lapis, Jaga jarak, Jauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas. diterapkan dengan ketat jangan kendor, jangan mengangap remeh covid yang sedang ganas ini,” harap Saint Nainggolan.

Sejak awal pandemi, Cluster Madrid telah membentuk Satgas Covid 19, dan bagi warga yang terpapar Covid 19 wajib meloparkan supaya  Satgas membagikan disinfektan spray kepada warga yang terpapar Covid 19. Selain membagikan disinfektan spray kepada warga yang terpapar, dalam waktu yang sama, Satgas mengirim petugas untuk segera menyemprot disinfektan kerumah warga yang terpapar guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Baca juga:  Anggota DPR RI Intan Fauzi Kirim Alat Perang Lawan Covid-19

Satgas Covid 19 Cluster Madrid terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas untuk menindak lanjuti apakah pasien perlu dirawat inap atau isolasi mandiri. Satgas bersama petugas Puskesmas terus monitor perkembangan kondisi warga yang terpapar khususnya yang isolasi mandiri. (Bas)

Share :

Baca Juga

Suara Jabar

Unjuk Kebolehan, Kang Emil Masak Jengkol Sambal Hijau

Suara Jabar

Begini Strategi Pemprov Jabar dan BNPT Tangkal Paham Radikalisme

Suara Jabar

Soal Penghapusan Honorer, Ridwan Kamil Usulkan Pembentukan Gugus Tugas

Suara Jabar

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Usulkan Anggaran Rp192 Miliar Tahun 2023

Hukrim

Terkait Pelaporan Ketua KPID Cirebon, Kuasa Hukum: IE Tolak Jadi Saksi

Suara Jabar

Studi Banding ke Bekasi, Bupati Bojonegoro Bahas PAD
Foto: Istimewa

Suara Jabar

13 Ruas Jalur di Kota Bekasi Diperbaiki Jelang Arus Mudik
Ridwan Kamil berziarah ke kuburan massal korban Tsunami Aceh.

Suara Aceh

Ini Hubungan Emosional Ridwan Kamil dengan Aceh