Home / Hukrim

Selasa, 5 Oktober 2021 - 16:15 WIB

Lapas Bekasi Jadikan Momen HDKD Sebagai Motivasi Dalam Melayani

SUARAPENA.COM – Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) menjadi momentum tersendiri bagi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bekasi dalam melayani. Kalapas Bekasi Hensah mengungkapkan, pelayanan yang baik sesuai dengan eksistensi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang terus berupaya mengoptimalkan pelayanan publik.

“Dalam memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021, menjadi semangat bagi kami Lapas Bekasi untuk terus memberikan pelayanan prima dan semakin PASTI,” kata Hensah, Senin (4/9/2021).

Ia menjelaskan Semakin PASTI adalah tema peringatan HDKD tahun ini dengan kepanjangan Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif. Rangkaian Semakin PASTI dimulai sejak 1 Oktober 2021 dengan pelaksanaan Doa Kumham untuk Negeri yang dirangkaikan dengan Pembukaan HDKD.

Baca juga:  Konsolidasi Rutin Dilakukan, Akankah Musda V Golkar Segera Digelar?

“Rangkaian kegiatan akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti seminar atau lokakarya, bakti sosial dan pelayanan publik, sport game dan skill challenge, ziarah dan tabur bunga, hingga puncak peringatan HDKD pada 30 Oktober 2021,” jelasnya.

Baca juga:  Terdakwa Vaksin Palsu Menangis di Ruang Sidang

Hensah menambahkan, sesuai dengan instruksi Menkumham Yasonna Laoly, pihak Lapas akan terus melakukan pembenahan secara komperhensif dalam menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat.

“Karena untuk pelayanan publik, kita memang diharuskan untuk melayani masyarakat dengan baik dan ramah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar dia.

Selain memberikan pelayanan prima, pembenahan lain yang juga dilakukan yakni dalam kebijakan perencanaan, penganggaran, pengorganisasian hingga monitoring dan evaluasi.

Baca juga:  Baru Dilahirkan, Bayi Perempuan Ini Dilukai Ibunya Sendiri

Di masa Pandemi Covid-19, jajaran Lapas Bekasi juga berupaya turut aktif dalam menekan angka penularan virus, dan mendukung program vaksinasi dari pemerintah. Tentunya hal ini berkaitan dengan pelaksanaan protokol kesehatan, dan berkoordinasi dengan jajaran TNI, Polri, Satgas Covid-19, dan pemerintah daerah. “Semakin PASTI menjadi bentuk pengabdian dan ungkapan syukur, serta menjadi suatu renungan yang dapat menumbuhkan semangat baru dan profesionalisme kami dalam melayani masyarakat,” pungkas Hensah. (sng)

Share :

Baca Juga

Ya Ampun, Gadis di Bawah Umur Dilecehkan Teman Bapaknya

Headline

Ya Ampun, Gadis di Bawah Umur Dilecehkan Teman Bapaknya
berkas yang diminta KPK

Headline

Berkas Ini Diminta KPK di DPMPTSP Kabupaten Bekasi

Hukrim

Karyawan PT LPPI Unjuk Rasa Minta Kesejahteraan

Hukrim

Waspada Terorisme, Polrestro Bekasi Kota Perketat Pengamanan
Rampok bersenjata api - kawasan industri

Headline

‎Perampok Bersenjata Api Beraksi di Kawasan Industri Bekasi
Abdul Manan, Ketua FKUB Kota Bekasi

Headline

Minimalisir Konflik Pendirian Tempat Ibadah, FKUB Sosialisasikan Aturan
pencuri berkedok pembantu rumah tangga

Headline

Pencuri Berkedok Pembantu Rumah Tangga Ditangkap Polisi di Bekasi
dafar nama pengunjung

Headline

Ini Daftar Nama Pengunjung saat Terjadi Letusan di Kawah Seleri Dieng