Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Lebih dari 131 Ribu Warga Kabupaten Bekasi Disuntik Vaksin Booster

Home / Suara Jabar

Senin, 7 Maret 2022 - 10:56 WIB

Lebih dari 131 Ribu Warga Kabupaten Bekasi Disuntik Vaksin Booster

Ilustrasi vaksin booster

Ilustrasi vaksin booster

SUARAPENA.COM – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mencatat sebanyak 131.203 warganya telah disuntik vaksin dosis ke tiga. Adapun sasarannya adalah sebanyak 2.417.794 jiwa.

“Terus digenjot capaian vaksinasinya, saat ini baru 5,43 persen yang sudah sampai booster. Kita optimalkan terus melalui beberapa skema,” kata Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi Masrikoh di Cikarang, Senin (7/3/2022).

Dia mengatakan capaian vaksinasi COVID-19 dosis ketiga ini terbagi dalam beberapa kategori antara lain tenaga kesehatan sebanyak 11.117 orang dan kelompok lanjut usia 6.448 jiwa.

Baca juga:  Vaksin Booster di Kabupaten Bekasi Sudah Tembus 10 Persen

Kemudian 6.081 petugas publik, 106.770 masyarakat rentan dan umum, 782 kelompok usia remaja, satu anak, serta empat orang melalui program vaksinasi gotong royong.

“Total capaian per 7 Maret 2022 berdasarkan laporan fasilitas kesehatan sudah ada 131.203 warga Kabupaten Bekasi yang sudah divaksinasi dosis ketiga,” katanya.

Vaksinasi dosis ini menggunakan sejumlah merek dagang antara lain 63.749 dosis vaksin AstraZeneca, 47.236 dosis Pfizer, 18.203 dosis Moderna, 1.669 Sinopharm BBIBP, 341 SinoVac, serta satu dosis vaksin merek SinoVac-BF.

Baca juga:  Kunjungan ke Bekasi, DPRD Kota Tegal Bahas Pembentukan OPD

“Sesuai ketentuan pemerintah terkait aturan pemberian vaksinasi dosis ketiga serta menyesuaikan ketersediaan alokasi vaksin,” katanya.

Pihaknya akan terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis penguat antibodi ini untuk mencapai kekebalan kelompok masyarakat agar mampu terhindar dari potensi penularan virus corona.

“Beberapa skema kami terapkan pada vaksinasi booster ini mulai dari vaksinasi terpusat fasilitas kesehatan, layanan door to door, hingga vaksinasi malam dan di atas perahu guna memaksimalkan program akselerasi vaksinasi,” katanya.

Baca juga:  Kabupaten Bekasi Siap Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Pihaknya juga bekerja sama dengan aparat TNI-Polri, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, swasta, serta sejumlah elemen masyarakat dalam melakukan percepatan vaksinasi.

Masrikoh mengimbau segenap masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin guna menekan angka penularan COVID-19.

Vaksinasi dosis penguat antibodi kepada pengunjung pusat perbelanjaan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (sng)

Share :

Baca Juga

Suara Jabar

Marjuki Resmikan Masjid Baitul Hikmah Karangsatria

Suara Jabar

Cahaya Ramadan, Santri Majalengka Terima Dua Ton Ikan dari BKIPM

Suara Jabar

Tri Adhianto Optimistis Generasi Muda Dapat Wujudkan Generasi Emas 2045
Ilustrasi (Foto/Net)

Suara Jabar

Pemkot Bekasi Pastikan Jalan yang Bakal Dilalui Pemudik Nyaman

Suara Jabar

Maman Imanulhaq: Warga NU Harus Berani Merubah Keadaan

News

Viral Anak Difabel di Kandang Kambing, Camat: Bersih dan Aman
Lebih Dari Satu Triliun Rupiah Zakat Disalurkan Baznas Kota Bekasi

Suara Jabar

Lebih Dari Satu Miliar Rupiah Zakat Disalurkan Baznas Kota Bekasi

Suara Jabar

Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun dan Lapangan Merdeka