Home / Parlemen

Senin, 10 Mei 2021 - 08:10 WIB

Melalui Reses Nico Godjang Turut Sukseskan Program Pemerintah

Reses masa sidang ke II tahun anggaran 2021 Nico Godjang.

Reses masa sidang ke II tahun anggaran 2021 Nico Godjang.

SUARAPENA.COM – Reses masa sidang ke II tahun anggaran 2021 putaran terakhir dilaksanakan anggota DPRD asal fraksi PDI Perjuangan Nicodemus Godjang.

Jaring aspirasi masyarakat ini dilakukan di wilayah Daerah pemilihan satu (Dapil I) kecamatan Bekasi Timur-Bekasi Selatan, Minggu (9/5/2021).

Kegiatan Reses dikemas Nico dengan melibatkan struktur internal Partai PDI Perjuangan hingga pengurus tingkat ranting juga perangkat RT/ RW di wilayah.

Baca juga:  Fraksi PPP Tegaskan KS NIK Program Unggulan yang Tetap Berlaku

“Reses saat ini khusus untuk ranting Bekasi Timur yang dihadirkan kurang lebih 40-50 orang. Sementara jumlah ranting itu sekitar 560 orang dan nanti akan kita bagi menjadi beberapa sesion, dan setiap sesion berjumlah kurang lebih 50 orang, hal ini demi menjaga protokol Covid-19”, ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut ia mengusungg tema “Peran Reses DPRD Dalam Menyukseskan Program Pemerintah Kota Bekasi PPKM Berbasis Mikro Dalam Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 Pada Sektor Jasa Usaha Kepariwisataan Hiburan dan Perdagangan Di Kota Bekasi”.

Baca juga:  Inspeksi Mendadak PPDB Online, Anggota Dewan di Bekasi Ungkap Beberapa Kendala

Nico menjelaskan, konstituen yang hadir menyampaikan aspirasi terkait pembangunan drainase, kantor sekretariat RW, Posyandu, sarana olahraga serta pembuatan gorong-gorong guna pengendali banjir.

Ia berharap aspirasi yang diserap akan lebih efektif melalui pengawalan dan pengawasan para kader di tingkat ranting. Hal itu dilakukan sekaligus untuk menumbuhkembangkan kesadaran kader Partai di wilayah masing-masing dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Baca juga:  Pedagang Mie Ayam dan Bakso Tantang Anggota Dewan

“Usulan pada Reses tahun tahun kemaren, Duren Jaya sudah masuk di Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPEDE) untuk pembangunan gorong gorong maupun drainase, pelaksanaanya nanti di tahun 2022. Ditahun ini pun (2021), sebagian juga telah berjalan, ranting yang melaksanakan pengawasan,”jelasnya. (sng)

Share :

Baca Juga

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin

Parlemen

Izinkan Tarawih dan Ied, DPR Minta Kemenag Ketatkan Prokes
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin

Parlemen

DPR Minta Kemenpan RB Tindak Tegas ASN yang…
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar

Parlemen

Pemerintah Diminta Kerja Ekstra Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran
Dewan sidak perusahaan, dprd, buruh ditahan

Headline

3 Hari Ditahan Perusahaan, 5 Buruh Ini Dibebaskan Anggota Dewan

Headline

Intan Fauzi: Pemuda Harus Berperan Aktif Turut Mencegah Covid-19

Parlemen

Dua Daerah Contoh Kota Bekasi Soal Rencana Anggaran dan Pelayanan
Suasana pertemuan Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanul Haq dengan Bupati Subang beserta jajarannya, Kamis (1/4/2021).

Parlemen

Komit Atasi Banjir Subang, Kang Maman: Kita Serius Cari Solusi

Parlemen

May Day 2021, Puan Pastikan DPR Serap Aspirasi Pekerja