Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Menkeu Singapura ke Jateng, Ganjar: Bicarakan Kerja Sama

Home / Suara Jateng

Kamis, 19 Mei 2022 - 23:13 WIB

Menkeu Singapura ke Jateng, Ganjar: Bicarakan Kerja Sama

Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong (kiri) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan)

Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong (kiri) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan)

SUARAPENA.COM – Usai Menteri Pembangunan Nasional Singapura Desmond Lee menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Maret lalu, kini giliran Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong yang datang menemui Ganjar.

“Ini kunjungan resmi pertama saya ke Indonesia sebagai Menteri Keuangan. Dan saya ingin datang secepat mungkin ke Indonesia, karena Indonesia sangat penting untuk Singapura,” kata Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong belum lama ini, Kamis (19/5/2022).

Lawrence menyampaikan, Singapura dan Indonesia memiliki kedekatan terutama dalam dua tahun terakhir.

Kedua negara (ini) bekerja sama melewati pandemi dan menguatkan kooperasi dalam bidang ekonomi kesehatan dan respon pada pandemi.

Baca juga:  Gus Yasin: Pendirian Masjid untuk Menyatukan Umat

“Singapura telah menjalin kerja sama dengan sejumlah daerah, di antaranya Jakarta, Batam, Karimun, dan sekarang di Jawa Tengah.

Saya berterima kasih pada Pak Ganjar untuk keramahannya, memberi waktu menerima saya, dan mewujudkan pertemuan yang penuh perbincangan ini,” tutur Lawrence.

Lawrence juga mengungkapkan, Singapura memiliki project yang dikembangkan di Jawa Tengah, khususnya di Kawasan Industri Kendal.

Ia mengapresiasi kepemimpinan dan dukungan Ganjar terkait project itu. Pihaknya mengaku saat ini menunggu kerja sama lebih lanjut yang menarik dalam hal apapun di Jateng.

“Kita menunggu lebih lanjut untuk melakukan lebih banyak hal di sini, khususnya di bidang capacity building, pengembangan sumber daya manusia dan melanjutkan kerja sama menarik.

Baca juga:  Yatim Piatu Gratis Nyantri di Ponpes Taubatan Nasuha An-Nahdliyah

Kami berharap akan ada lebih banyak investor ke sini, (tentu) akan secara langsung menguntungkan warga lokal di Jawa Tengah,” ucapnya.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik kedatangan Lawrence di kediamannya.

Ia mengatakan ada beberapa agenda yang dibicarakan dalam pertemuan itu terkait kerja sama. Di antaranya kerja sama di kawasan industri, potensi pelabuhan yang akan dibuat, capacity building yang akan dibuat, dan sebagainya.

“Karena beberapa bulan yang lalu juga hadir Menteri Pembangunan, dan Pak Duta Besar kita juga sangat aktif sekali. Kita bicara pembangunan yang sudah berjalan terkait dengan kerja sama antara Indonesia dengan Singapura,” kata Ganjar.

Baca juga:  Sidak ke SMAN 5 Semarang, Ganjar Pastikan PPDB Berjalan Lancar

“Kita juga mencoba untuk menawarkan model kerja sama yang bisa dilakukan. Dan bukan tidak mungkin, kerja sama ini bisa kita perlebar ke tempat yang lain.

Tentu Jawa Tengah akan mendapatkan manfaat yang cukup banyak, karena komitmen yang sudah kita bangun untuk mengembangkan bisnis ini, sampai hari ini berjalan dengan baik.

Dan kami mencoba untuk selalu mengawal ini, sehingga komitmen yang sudah dilakukan itu mencapai tujuan yang kita harapkan,” paparnya. (Bo/Hs)

Share :

Baca Juga

Lifestyle

House of Athan Tampilkan Ulos 30 Meter Dalam Festival Payung Indonesia 2021

Suara Jateng

Dorong Kebangkitan UKM, Pemkab Klaten Salurkan Bantuan 2,9 M
Foto/Net

Suara Jateng

700 Ribu Pohon Ditanam di Lereng Gunung Sindoro-Sumbing
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali cek lokasi banjir rob akibat tanggul jebol, Selasa (24/5/2022).

Suara Jateng

Pastikan Penanganan Berjalan, Ganjar Kembali Cek Lokasi Banjir Rob

News

Gowes Keliling Semarang, Ganjar Sapa Jemaat Misa Natal
atman geowisata karangbolong

Suara Jateng

Bupati Kebumen Arif Resmikan Taman Geowisata Karangbolong

Suara Jateng

Kenang Jasa Pahlawan, Bupati Kebumen Ubah Nama Jalan

Suara Jateng

Pegawai Diskominfo Jateng Ikuti Screening Kesehatan