Notice: Fungsi add_theme_support( 'html5' ) ditulis secara tidak benar. Anda harus menyampaikan jajaran tipe. Silakan lihat Debugging di WordPress untuk informasi lebih lanjut. (Pesan ini ditambahkan pada versi 3.6.1.) in /home/u8334638/public_html/wp-includes/functions.php on line 5831
Menteri Hadi Intruksikan BPN se-Indonesia Percepat Program PTSL

Home / Pemerintahan

Rabu, 22 Juni 2022 - 19:23 WIB

Menteri Hadi Intruksikan BPN se-Indonesia Percepat Program PTSL

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto

SUARAPENA.COM – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto menginstruksikan seluruh Kantor Wilayah BPN Provinsi se-Indonesia untuk mempercepat pelaksanaan Program Strategis Nasional (PSN) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Program yang dilaksanakan sejak tahun 2017 ini merupakan implementasi dari tugas ATR/BPN untuk menciptakan kepastian hukum hak atas tanah masyarakat, yaitu dengan mendaftarkan seluruh tanah di Indonesia.

Baca juga:  Predikat Kota Layak Anak Tarik Perhatian Bapemperda Lamongan ke Kota Bekasi

“Sesuai perintah Presiden, PTSL agar dipercepat. Ini menjadi pekerjaan yang tidak boleh lepas. Target saya supaya bisa 100 persen sebelum tahun 2024.

Kalau sudah 100 persen, maka secara geospasial, batas, luas, kemudian koordinat itu semuanya sudah masuk di sertifikat,” ujar Hadi dalam keterangan persnya, Rabu (22/6/2022).

Hadi meyakini, dengan adanya sertifikat maka tak akan ada lagi lahan yang tumpang tindih. Masyarakat juga diminta untuk tak perlu khawatir dengan mafia tanah.

Baca juga:  Menaker Launching Layanan Pengesahan PP dan PKB secara Daring

“Paling ketar-ketir adalah mafia tanah. Selesai sudah. Oleh karena itu, tugas saya saat ini adalah di antaranya bagaimana memberantas mafia tanah,” tutur Hadi.

Dalam strategi memberantas mafia tanah, Eks Panglima TNI itu mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolri hingga  Kapolda. Sinergi tersebut dikatakannya, terus berjalan dalam rangka melindungi hak atas tanah masyarakat.

Baca juga:  Begini Strategi Pemprov Jabar dan BNPT Tangkal Paham Radikalisme

“Sebelum saya berkantor ke Jakarta, yang saya datangi dulu adalah kantornya Pak Kapolri, saya minta sinergi untuk mendukung saya dalam memberantas mafia tanah. Untuk PTSL, perlu dilaksanakan. PTSL adalah program pemerintah yang pro rakyat, harus kita laksanakan,” pungkasnya. (Skb/cr01)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Perketat Protokol Kesehatan, Musrenbang Kecamatan Jatisampurna Dipastikan Aman

Olahraga

Ada Dugaan Penggelembungan Anggaran Kontingen Porprov Tanjabbar

Pemerintahan

Bupati Safrial Teken Deklarasi Kaukus Kabupaten Konservasi
Tarawih

Headline

Tarawih Hari Ketiga, Jokowi Pilih Masjid Andalusia Sentul Bogor

Headline

Resmikan Pembangkit Listrik, Jokowi Titip Sesuatu. Apa itu?
Pemkab Tanjab Barat Realisasikan Prioritas Progam Air Bersih

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Realisasikan Prioritas Progam Air Bersih
Presiden Joko Widodo saat melakukan prosesi penyatuan air dan tanah dari 34 Provinsi se-Indonesia di kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022).

Pemerintahan

Tampilkan Keberagaman, 34 Gubernur Bawa Air dan Tanah ke IKN

Pemerintahan

Bupati Safrial Himbau Siskamling Dan Piket Malam Di Kantor OPD