close

Musrenbang Kecamatan Jatisampurna Usulkan 175 Kegiatan

IMG-20200212-WA0040

SUARAPENA.COM – Sebanyak 175 kegiatan menjadi prioritas utama yang diusulkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 tingkat Kecamatan Jatisampurna, yang digelar di aula Kecamatan Jatisampurna, Rabu (12/2/2020).

Camat Jatisampurna, Wahyudin mengatakan, Musrenbang tingkat Kecamatan Jatisampurna berjalan lancar dan tidak menemui kesulitan dalam menentukan skala prioritas kegiatan dari usulan masing-masing Kelurahan.

“Semua usulan sudah melalui proses pematangan di Musrenbang tingkat Kelurahan, baik usulan dari RW, pokok-pokok pikiran (Pokir) Dewan, maupun dari Renja OPD, itu semua digabung,” Kata Wahyudin dikantornya, Rabu (12/2/2020).

Diakui Wahyudin, Dalam Musrenbang tahun 2021 masih banyak usulan-usulan terkait infrastruktur. Walaupun kata dia, seharusnya memang untuk tahun 2021 yang menjadi prioritas utama adalah kesejahteraan masyarakat yakni peningkatan kapasitas pelaku ekonomi.

“Kenyataan memang masih ada usulan-usulan fisik yang belum terselesaikan akan tetap menjadi prioritas pihak Kecamatan. Jadi infrastruktur tetap menjadi prioritas,” ujarnya.

Selain itu, menyeruak juga terkait penambahan penbangunan gedung SMP Negeri di wilayah Jatirangga. Masyarakat Jatisampurna mengharapkan satu Kelurahan ada satu SMP Negeri.

“Arahannya untuk pembangun sudah oke, cuma kita harus mencari lahan fasos fasum atau dengan merger SD. Jangan sampe APBD terkuras untuk beli lahan, itu nanti yang akan kita carikan solusinya,” pungkasnya. (Yud)

Tags : Kecamatan Jatisampurnakota bekasi