Home / Headline / Hukrim

Minggu, 10 September 2017 - 08:40 WIB

Pasca Dugaan Pelecehan Wartawan, Kapolres Way Kanan Dimutasi

Mutasi jabatan kepolisian. ilustrasi

Mutasi jabatan kepolisian. ilustrasi

SUARAPENA.COM – Pascaterjadi polemik dugaan pelecehan terhadap wartawan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan dimutasi ke Pamen Baintelkam Polri. Posisi Kapolres Way Kanan saat ini digantikan oleh AKBP Budiman Doni Wahyudi yang sebelumnya menjabat Koorsprimpim Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistiyaningsih membenarkan Budi Asrul Kurniawan dimutasikan. Selain itu, beberapa Pamen Polda Lampung juga mengalami pergantian. Hal itu tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/2612/IX/2017 tertanggal 9-9/2017 yang telah diterima oleh dirinya.

Baca juga:  Ini Imbauan Wakapolres Metro Bekasi Kota untuk Pemudik

“Ia benar sudah masuk TR nya, terutama Kapolres Way Kanan, AKBP Budi Asrul Kurniawan, yang gantikan AKBP Doni Wahyudi,” ujarnya saat dihubungi Sabtu (9/9/2017).

Disinggung mutasi oleh Kapolres Way Kanan lantara perkara dugaan pelecehan wartawan, Sulis tak berkomentar banyak, menurutnya mutasi dan promosi biasa dalam kepolisian.

“Sama seperti mutasi biasa dalam tubuh polri, yang TR ini sertijabnya secepatnya dua minggu dari sekarang, kalau sertjiab Wakapolda Rabu ini, (13/9/2017), dan sertjiab beberapa PJU yang lain yang sudahdulu TR nya keluar, sekitar tanggal (16/9/2017) ini,” tukasnya.

Baca juga:  Peserta Diklat Penjenjangan Penerjemah Diminta Lihat Peluang Kembangkan Profesi

Sulis membenarkan selain Budi Asrul beberapa jabatan lain juga berganti, yakni Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirsabhara Polda Bengkulu, posisinya ditempati AKBP Eka Mulyana yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Lampung.

Baca juga:  Djarot Tolak Pemindahan Ibu Kota

Selanjutnya Kapolres Metro AKBP Rali Mustika dipindah tugas sebagai Wadirintelkam Polda Kepulauan Bangka Belitung. Jabatan Rali digantikan oleh AKBPUmi Fadilah yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubbagdokliput Bagprodok RO PID Divhumas Polri.

Selain itu AKBP Eko Sudaryato yang sebelumnya menjabat kasubbagevadasi Bagbindik Sespimen Sespim Lemdiklat Polri, diangkat menjadi Wadirkrimsus Polda Lampung menggantikan AKBP M. Anwar, perpindahan tersebut berdasarakan surat telegram nomor ST/2519/IX/2017. (oscar/sng)

Share :

Baca Juga

Pesan Persaudaraan dari Kampung Sawah untuk Indonesia

Headline

Pesan Persaudaraan dari Kampung Sawah untuk Indonesia
Oktober 2017, Stasiun Bekasi Timur Mulai Beroperasi

Headline

Oktober 2017, Stasiun Bekasi Timur Mulai Beroperasi
Tingkatkan Pelayanan, Gedung Baru Polres Metro Bekasi Kota Mulai Digarap

Headline

Tingkatkan Pelayanan, Gedung Baru Polres Metro Bekasi Kota Mulai Digarap
Didit Susilo, Ruddy Gandakusumah

Headline

Ruddy Gandakusumah Dinilai Cocok Dikukuhkan Sebagai Pj Wali Kota Bekasi

Hukrim

Peringati HDKD, Imigrasi Kuala Tungkal Tasyakuran Potong Tumpeng
Menteri Kesehatan Nila Juwita F. Moeloek (kiri) bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat meninjau arus balik di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jumat (30/6/2017). Foto: Ars/SUARAPENA.com

Headline

Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek Klaim Angka Kematian Musim Mudik Tahun Ini Menurun

Headline

Dua Anak Penjual Kerupuk Wakili Indonesia Dalam Ajang Internasional

Headline

Ini Implementasi Deklarasi Sekolah Ramah Anak di SDN Sepanjangjaya VI